Liga Italia

Saat Sang Dewi Maut Atalanta Siap Jungkalkan Si Nyonya Tua Juventus

Minggu, 12 Juli 2020 18:18 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Stefano Guidi/Getty Images
Pemain Atalanta, Ruslan Malinovsky, berhasil mencetak gol ke gawang Juventus Copyright: © Stefano Guidi/Getty Images
Pemain Atalanta, Ruslan Malinovsky, berhasil mencetak gol ke gawang Juventus

INDOSPORT.COM – Penampilan Lazio yang menurun dalam beberapa laga terakhir Liga Italia, menjadikan mereka bukan lagi penantang terkuat Juventus di tangga juara. Kini, justru Atalanta yang berpeluang besar menjadi pesaing menjengkelkan Juventus.

Pada Liga Italia musim 2019/20, sejumlah kejutan drama lebih sering terjadi. Bahkan bisa dikatakan kompetisi tahun ini merupakan yang terbaik dari beberapa sebelumnya saat Juventus terlalu dominan.

Sejak awal musim, beberapa nama selain Juventus mulai banyak dijagokan untuk bisa juara. Bahkan hingga memasuki pekan ke-32, empat tim teratas masih berpeluang besar untuk raih Scudetto.

Meski Juventus yang memuncaki klasemen namun Lazio, Atalanta hingga Inter Milan masih bisa mengkudeta Si Nyonya Tua, lantaran selisih poin mereka cuma 6 sampai 8 poin. Kecuali Inter Milan yang berjarak 11 angka, namun mereka masih belum memainkan pekan ke-32.

Pada putaran pertama, Inter Milan sempat diprediksi bisa mengakhiri dominasi Juventus apalagi tim yang bermarkas di stadion Giuseppe Meazza tersebut pernah beberapa pekan di puncak klasemen.

Namun, inkonsistensi Inter Milan mulai terlihat saat pertengahan kompetisi bahkan mereka jadi sering meraih hasil imbang ketimbang kemenangan.

Tercatat, Inter Milan merupakan tim dengan total hasil imbang terbanyak (8 kali) dari klub lain yang duduk di peringkat lima besar klasemen.

Puncaknya, Inter Milan yang gagal menang dalam dua laga terakhir harus rela turun bahkan hingga ke tempat keempat dengan raihan 65 angka.

Prediksi yang menyebut jika Inter Milan adalah pesaing berat juara Italia pun akhirnya salah. Namun, tim lain justru muncul yakni Lazio yang dalam beberapa tahun terakhir memang sempat menyulitkan Juventus.

Lazio di musim ini bahkan sempat mencatatkan 21 penampilan tanpa kalah, serta berhasil menumbangkan Juventus pada pertemuan pertama di pekan ke-15.

Selain itu, Lazio juga sukses mengalahkan Juventus di ajang Super Copa bulan Desember tahun 2019 lalu. Catatan yang cukup membuktikan bahwa skuad arahan Inzaghi tersebut sedikit lebih superior ketimbang Juventus.

Tercatat selama sembilan pekan, Lazio menempel ketat Juventus di puncak klasemen dengan hanya selisih empat angka dan membuat mereka diprediksi bisa mengkudeta sang juara bertahan.

Namun lagi-lagi, inkonsistensi yang serupa dengan Inter Milan juga dirasakan Lazio tepatnya pekan ke-30 kemarin. Di mana Lazio kalah beruntun dalam tiga laga saat bertemu AC Milan, Lecce dan Sassuolo.

Imbasnya, meski Lazio masih berada di tempat kedua namun mereka kini punya selisih yang cukup jauh dari Juventus, bahkan diprediksi bakal gagal mengkudeta Si Nyonya Tua jika melihat performa Sang Elang dalam beberapa pekan terakhir.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%