Liga Indonesia

Tahun Ini, Dennis Wise 'Blusukan' Cari Pemain Garuda Select III

Minggu, 12 Juli 2020 11:14 WIB
Penulis: Martini | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Jika pada tahun pertama, program Garuda Select mengambil banyak pemain jebolan Timnas U-16, kini Dennis Wise dkk berencana untuk melakukan 'blusukan'.

INDOSPORT.COM - Jika pada tahun pertama, program Garuda Select mengambil banyak pemain jebolan Timnas U-16, kini Dennis Wise dkk berencana untuk melakukan 'blusukan' guna mencari pemain.

Garuda Select merupakan program idaman para pesepak bola muda, di mana mereka bisa berkesempatan belajar di Eropa, dan dibimbing langsung oleh eks pemain Piala Dunia, Dennis Wise dan Des Walker.

Program Officer Garuda Select, Marsal Masita dalam webinar Sekolah Olahraga Barito Putera (SOBP), Sabtu (11/07/20), menyatakan jika pemain dipilih langsung oleh pelatih, sehingga tidak ada pemain titipan untuk mendapatkan beasiswa.

"Kita ingin sekali melihat talenta dari fundamental paling dasar, tapi harus ada kompetisi, karena yang memilih pemain kan Dennis Wise, Des Walker, nggak bisa kalau cuma melihat sekali atau dua kali tampil," ujar Marsal Masita.

Untuk itu, kedua sosok eks Chelsea dan Timnas Inggris tersebut akan 'blusukan' ke Indonesia selama beberapa waktu, guna mencari talenta sepak bola yang berkualitas dari berbagai daerah.

"Beda dengan tahun-tahun sebelumnya, tahun ini kita coba cari talenta dari berbagai daerah. PSSI bekerja sama sepuluh tahun, masih ada delapan tahun lagi program Garuda Select ini," tambah Marsal.

Metode ini tentu bukan kali pertama bagi Dennis Wise dan Des Walker untuk blusukan mencari pemain muda. Bahkan sejak program tahun pertama, 2018 lalu, mereka sudah pernah blusukan hingga ke Sorong, Papua.

"Sejak awal sudah kita coba, seperti kita tahu di tahun pertama ada Braif Fatari, anak hebat dari Sorong, dan waktu itu dia bahkan belum ada klub," pungkas Marsal.

Jika tak ada halangan, maka Dennis Wise dan Des Walker akan kembali ke Indonesia untuk melakukan scouting pada Oktober mendatang, kemudian program Garuda Select jilid III akan mulai di akhir tahun 2020.

IDS Emoticon Suka
Suka
33%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
33%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
33%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%