Liga Inggris

Top Skor Liga Inggris: Raheem Sterling Cetak Hat-trick, Jamie Vardy Tak Goyah

Minggu, 12 Juli 2020 09:03 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Plumb Images/Leicester City FC via Getty Images
Pemain Leicester City, Jamie Vardy, tetap berada di puncak daftar top skor meskipun Raheem Sterling mencetak hat-trick di pekan ke-35 Liga Inggris. Copyright: © Plumb Images/Leicester City FC via Getty Images
Pemain Leicester City, Jamie Vardy, tetap berada di puncak daftar top skor meskipun Raheem Sterling mencetak hat-trick di pekan ke-35 Liga Inggris.

INDOSPORT.COM - Pemain Leicester City, Jamie Vardy, tetap berada di puncak daftar top skor meskipun Raheem Sterling mencetak hat-trick di pekan ke-35 Liga Inggris.

Raheem Sterling menjadi salah satu pahlawan kemenangan saat Manchester City bertandang ke markas Brighton & Hove Albion pada Minggu (12/07/20) dini hari WIB.

Bertanding di Falmer Stadium, The Citizens sukses pesta gol 5-0. Raheem Sterling menyumbangkan tiga gol (21', 53', dan 81'). Sedangkan dua gol lainnya dicetak oleh Gabriel Jesus (44') dan Bernardo Silva (56').

Hattrick yang ditorehkan oleh Sterling membuat namanya merangsek ke papan atas daftar top skor Liga Inggris. Pemain asal Jamaika itu kini telah mengemas 17 gol dari 35 laga yang telah dilakoninya.

Perolehan itu sukses mengalahkan rekan setim Raheem Sterling, Sergio Aguero yang mengoleksi 16 gol. Meski demikian, catatan Sterling masih tertinggal dari Jamie Vardy si pemuncak daftar top skor Liga Inggris.

Vardy sejauh ini sudah mengumpulkan 22 gol. Jumlah itu kemungkinan masih akan bertambah dalam laga pekan ke-35 yang akan dilakoni Leicester City kontra Bournemouth pada, Senin (13/07/20) dini hari WIB.

Sementara itu, peringkat ke-2 masih diduduki oleh pemain Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang yang mengemas 20 gol.

Berikut daftar top skor sementara Liga Inggris.

1. Jamie Vardy (Leicester City) - 22 gol

2. Pierre-Emerick Aubameyang (Arsenal) - 20 gol

3. Danny Ings (Southampton) - 19 gol

4. Mohamed Salah (Liverpool) - 19 gol

5. Raheem Sterling (Manchester City) - 17 gol

6. Sergio Aguero (Manchester City) - 16 gol

7. Sadio Mane (Liverpool) - 16 gol

8. Raul Jimenez (Wolverhampton Wanderers) 15 gol

9. Anthony Martial (Manchester United) - 15 gol

10. Marcus Rashford (Manchester United) - 15 gol