Liga Italia

Top Skor Serie A Liga Italia: Cristiano Ronaldo Melesat Pepet Tipis Immobile

Minggu, 12 Juli 2020 07:45 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Daniele Badolato - Juventus FC via Getty Images
Striker Juventus, Cristiano Ronaldo, melesat jauh dan pepet tipis bomber Lazio, Ciro Immobile di daftar top skor Serie A Liga Italia sementara. Copyright: © Daniele Badolato - Juventus FC via Getty Images
Striker Juventus, Cristiano Ronaldo, melesat jauh dan pepet tipis bomber Lazio, Ciro Immobile di daftar top skor Serie A Liga Italia sementara.

INDOSPORT.COM - Berkat dua gol di hasil imbang Juventus, Cristiano Ronaldo kini jadi kandidat kuat peraih top skor Serie A Liga Italia sekaligus kudeta bomber Lazio, Ciro Immobile, di peringkat pertama.

Berlaga di kandang sendiri, Allianz Stadium, Juventus hanya bisa bermain seri kala menjamu Atalanta selaku klub kuda hitam. Brace dari Ronaldo sukses menghambat usaha Duvan Zapata dan Ruslan Malinovskiy menangkan tim tamu.

Aksi dari CR7 mencetak dwi gol sendiri tak lepas dari kontroversi usai wasit menunjuk titik putih alias penalti. Ronaldo selaku algojo mampu jebol gawang Atalanta dengan sekaligus membuat koleksi golnya lansung naik drastis.

Dalam daftar top skor Serie A Liga Italia sementara, Cristiano Ronaldo mampu torehkan total 28 gol sekaligus kokohkan diri di posisi dua. Winger utama Juventus ini hanya selisih satu gol dari calon pemenang Sepatu Emas, Immobile.

Nasib berbeda malah dialami oleh Immobile, tak hanya gagal menangkan Lazio, ia juga mendapat cap mandul karena seret gol di beberapa pertandingan terakhir. Alhasil kini ia patut waspada karena torehan 29 gol bisa segera dilewati.

Sementara pada peringkat tiga top skor Serie A Liga Italia ada Romelu Lukaku yang terkesan masih memiliki 20 gol, selisih cukup jauh dari Immobile dan Ronaldo. Lalu ada Luis Muriel dan Joao Pedro yang punya torehan jebolan gawang sama yakni 17 kali.

Berikut daftar top skor Serie A Liga Italia 2019-2020 sementara per-Minggu (12/07/20):

1. Ciro Immobile (Lazio) - 29 gol

2. Cristiano Ronaldo (Juventus) - 28 gol

3. Romelu Lukaku (Inter Milan) - 20 gol

4. Joao Pedro (Cagliari), Luis Muriel (Atalanta) - 17 gol

5. Francesco Caputo (Sassuolo) - 16 gol

6. Duvan Zapata (Atalanta), Josip Ilicic (Atalanta)  - 15 gol

7. Andrea Belotti (Torino), Edin Dzeko (AS Roma) - 14 gol

8. Lautaro Martinez (Inter Milan), Andrea Petagna (SPAL), Domenico Berardi (Sassuolo) - 12 gol