Liga Inggris

Wonderkid Arsenal Gabriel Martinelli Buat Ronaldinho Penasaran

Minggu, 12 Juli 2020 02:00 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Rafif Rahedian
© David Price/Arsenal FC via Getty Images
Wonderkid asal Brasil bernama Gabriel Martinelli tampil mengesankan bersama Arsenal musim ini hingga membuat Ronaldinho penasaran. Copyright: © David Price/Arsenal FC via Getty Images
Wonderkid asal Brasil bernama Gabriel Martinelli tampil mengesankan bersama Arsenal musim ini hingga membuat Ronaldinho penasaran.

INDOSPORT.COM - Wonderkid asal Brasil bernama Gabriel Martinelli tampil mengesankan bersama Arsenal musim ini hingga membuat Ronaldinho penasaran.

Dilansir dari Mirror, Ronaldinho mengaku bangga dengan bakat Gabriel Martinelli karena sama-sama dari Brasil. Bahkan eks bintang Barcelona tersebut teringat sosok Ronaldo Luis Nazario de Lima ketika masih muda bila melihat permainan Gabriel Martinelli.

"Kami sebagai warga Brazil sangat gembira tentang dia dan masa depannya," kata Ronaldinho.

"Dia mengingatkan saya pada Ronaldo musim pertamanya di Eropa, dia mencetak 30 gol dan orang-orang berpikir: siapa anak Brasil berusia 18 tahun ini?," ucapnya menambahkan.

Ronaldinho juga menilai kalau kelak Gabriel Martinelli bisa menjadi pemain terbaik dunia menyamai prestasi dari Ronaldo.

"Ronaldo menginginkan bola, dia akan berlari pada pemain, tidak ada rasa takut tidak peduli pemain atau tim mana yang dia lawan dan saya melihat sikap yang sama di Martinelli," ujar Ronaldinho.

"Ronaldo kemudian menjadi pemain terbaik di dunia dan itu juga bisa menjadi tujuan Martinelli," tuturnya menambahkan.

Diketahui, pemain kelahiran 18 Juni 2001 itu baru saja disodori kontrak jangka panjang oleh The Gunners hingga 30 Juni 2024.

Gabriel Martinelli, yang direkrut dari Ituano 2019 lalu, menjalani debut luar biasa pada musim pertamanya di Premier League. Ia bisa membuat 10 gol dan 4 assists dari 26 laga bersama Arsenal.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%