Liga Inggris

Firmino Melempem Saat Liverpool vs Burnley, Klopp Beri Pembelaan

Senin, 13 Juli 2020 16:33 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Alex Livesey - Danehouse/Getty Images
Roberto Firmino mendapat pembelaan dari pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, soal performanya yang menurun. Copyright: © Alex Livesey - Danehouse/Getty Images
Roberto Firmino mendapat pembelaan dari pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, soal performanya yang menurun.

INDOSPORT.COM - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, memberikan pembelaan kepada pemainnya, Roberto Firmino, yang bermain melempem saat The Reds melawan Burnley di Liga Inggris beberapa waktu lalu.

Kualitas permainan Roberto Firmino sendiri rupanya telah terlihat menurun. Selama bermain di kandang, ia belum pernah mencetak satu gol di semua kompetisi selama satu tahun bersama Liverpool.

Sang pemain depan tersebut telah mencatatkan delapan gol di Liga Inggris musim ini. Akan tetapi, semua gol yang dicetak bukan saat bermain di Anfield, melainkan bermain di markas lawan.

Musim ini, Firmino hanya mencetak satu gol di kandang saat Liverpool melawan Atletico Madrid di kompetisi Liga Champions. Lalu, terkahir kali mencetak gol di Liga Inggris adalah saat melawan Tottenham Hotspur pada bulan Maret 2019.

Pemain asal Brasil tersebut lagi-lagi menemui kebuntuhan di Anfield Stadium saat bermain imbang melawan Burnley dengan skor 1-1, Sabtu (11/07/20). Kendati demikian, ia sanggup menciptakan enam peluang bagi rekan satu timnya dan sang pelatih, Jurgen Klopp, juga membela pemainnya tersebut.

“Itu tidak akan menjadi masalah psikologis baginya karena Bobby memainkan permainan yang luar biasa hari ini jadi saya harap dia tidak akan membaca koran yang memberitakannya,” kata Jurgen Klopp dilansir dari Daily Mail.

Mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut menambahkan bahwa dirinya tidak memikirkan hal itu dan tidak mementingkan siapa yang mencetak gol. Menurutnya, seorang Roberto Firmino bisa bermain dalam aspek lain, tidak hanya mencetak gol.

“Kami memilih untuk tidak memikirkannya. Tidak penting siapa yang mencetak gol. Anda membutuhkan Bobby untuk hal yang lainnya. Kami berhasil memiliki peluang karena ia tampil dengan cara bermainnya dan ia akan mencetak gol, sama sekali tidak ada keraguan tentang itu,” tambahnya.

Di sisi lain, Liverpool saat ini sudah dipastikan menjadi juara Liga Inggris musim 2019-2020 yang telah mereka nantikan selama hampir lebih 30 tahun lamanya. Hal ini sudah menjadi pencapaian yang luar biasa bagi pasukan Jurgen Klopp.

Roberto Firmino dan kawan-kawan akan menghadapi sisa jadwal pertandingan Liga Inggris dengan menghadapi Arsenal pada 16 Juli 2020 WIB dan dua laga lainnya yakni melawan Chelsea dan Newcastle United.