Liga Indonesia

Hanya Lima Bulan, Bek PSM Zulkifli Syukur Prediksi Soal Liga 1 2020

Senin, 13 Juli 2020 19:24 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Bek sayap kanan milik PSM Makassar, Zulkifli Syukur, memprediksi soal kompetisi Liga 1 2020 yang akan dihelat dalam kurun waktu lima bulan saja. Copyright: © Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Bek sayap kanan milik PSM Makassar, Zulkifli Syukur, memprediksi soal kompetisi Liga 1 2020 yang akan dihelat dalam kurun waktu lima bulan saja.

INDOSPORT.COM - Bek sayap kanan milik PSM Makassar, Zulkifli Syukur, memprediksi kompetisi Liga 1 2020 yang akan dihelat dalam kurun waktu lima bulan saja, tak akan jauh berbeda dengan musim lalu.

Pesepak bola berusia 36 tahun ini menilai jadwal Liga 1 2020 akan sangat padat di mana hanya ada jeda tiga sampai lima hari dari satu laga ke laga selanjutnya.

Menurut Zulkifli Syukur, jadwal tersebut tak jauh berbeda dibanding musim lalu di saat PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi menggulirkan Liga 1 2019 selama delapan bulan dari Mei hingga Desember.

"Kalau melihat jadwalnya sih kemungkinan laga akan berlangsung padat dan tentu ini sangat menguras tenaga," ungkap Zulkifli Syukur kepada awak redaksi berita olahraga INDOSPORT, Senin (13/07/20).

Prediksi pesepak bola yang identik dengan angka 3 ini pun semakin kuat setelah PSSI dan PT LIB telah menyiapkan Yogyakarta sebagai markas bagi seluruh klub yang berasal dari luar Pulau Jawa.

"Sangat jelas kalau jadwal dari satu laga ke laga selanjutnya akan sangat padat karena kompetisi bergulir dan berpusat di daerah Jawa yang tentu saja demi memudahkan transportasi setiap klub," tutur dia.

Zulkifli Syukur pun berharap para rekan-rekannya bisa menjaga performa PSM Makassar agar tak jeblok seperti musim lalu yang harus finish di urutan ke-12 akibat tak mampu beradaptasi dengan jadwal super padat.

"Jauh dari keluarga selama beberapa bulan tentu akan sangat bepengaruh dari segi mental dan motivasi, apalagi kami bermain tanpa bisa dihadiri oleh suporter. Semoga performa kami tetap stabil," tandasnya.

Zulkifli Syukur menjadi salah satu dari 30 pemain PSM Makassar yang telah disiapkan oleh pelatih Bojan Hodak untuk mengarungi ketatnya persaingan memperebutkan tahta sebagai juara Liga 1 2020.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%