Liga Indonesia

Satu Tim dan Idolakan Andritany, Begini Kesan Kiper Timnas U-19

Senin, 13 Juli 2020 17:03 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© riskymuhammads22
Kiper Timnas Indonesia U-19, Muhammad Risky Sudirman ternyata mengidolakan seniornya di tim Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa. Copyright: © riskymuhammads22
Kiper Timnas Indonesia U-19, Muhammad Risky Sudirman ternyata mengidolakan seniornya di tim Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa.

INDOSPORT.COM - Kiper Timnas Indonesia U-19, Muhammad Risky Sudirman ternyata mengidolakan seniornya di tim Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa. Risky mengaku seolah tak percaya dapat bermain bersama dan belajar langsung dari idolanya.

Musim lalu, Risky mendapat kesempatan promosi dari Persija U-19 ke tim senior. Ia dapuk menjadi kiper keempat dan menemani Andritany Ardhiyasa, Shahar Ginanjar, dan Adixi Lenzivio.

Momen tersebut tidak bisa dilupakan anak dari asisten pelatih Persija, Sudirman tersebut. Apalagi, dalam beberapa kali kesempatan latihan, Andritany sering memberikannya masukan untuk Risky.

"Idola saya adalah Bang Andritany. Saya tentunya senang bisa satu tim dan bisa berlatih sama dia. Apalagi saat berlatih sama dia saya sering diberikan masukan," ujar Risky dalam rilis klub.

Risky mulai memperhatikan Andritany sejak kiper asli Jakarta itu menjadi kiper utama Persija di Indonesia Super League (ISL). Cara bermain dan pembawaan Andritany yang tenang membuat Risky kepincut.

"Saya suka Andritany memiliki skill bagus sebagai seorang kiper. Tidak hanya itu dia juga punya jiwa kepemimpinan dan tegas di dalam lapangan. Selain itu lincah dan refleks juga bagus," tutupnya.

Saat ini, Risky Sudirman mencoba menerapkan ilmu yang dibagi Andritany dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19. Jebolan Garuda Select itu bertekad mengamankan satu tempat di skuat asuhan Shin Tae-yong yang akan bermain di Piala Asia U-19 2020.