Liga Indonesia

Ditemani Fisioterapis Persebaya, Oktafianus Fernando Disiplin Jalani Latihan

Selasa, 14 Juli 2020 07:21 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Zulfikar Pamungkas
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Oktafianus Fernando disiplin menjalani latihan mandiri bersama fisioterapis Persebaya Surabaya demi menjaga kesehatan tubuhnya. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Oktafianus Fernando disiplin menjalani latihan mandiri bersama fisioterapis Persebaya Surabaya demi menjaga kesehatan tubuhnya.

INDOSPORT.COM - Persebaya Surabaya saat ini belum kembali menggelar latihan secara bersama-sama. Sebagai gantinya pemain secara disiplin melakukan latihan mandiri, seperti halnya yang dilakukan Oktafianus Fernando.

Pemain berusia 26 tahun ini tetap berlatih untuk menjaga kondisi tubuh ditambah menjaga kesehatannya. Pola makan dan mengkonsumsi vitamin pun wajib, jika melihat kondisi seperti saat ini untuk menambah imunitas tubuh.

Adapun latihan yang dilakukan pria yang disapa Ofan ini didampingi oleh fisioterapis Persebaya, Anggara Dwi Samudra di apartemen pemain. Menurut kakak Marselino Ferdinan ini, berlatih sembari didampingi fisioterapis tim dirasanya jauh lebih baik.

"Kalau latihan, semua orang bisa latihan. Tapi latihan yang efektif dan tepat itu harus dengan orang yang tepat juga," kata Ofan pada Senin (13/07/20).

”Sudah ikut program rutinnya sejak pandemi," lanjut pemain sayap Persebaya itu. Ya, Oktafianus Fernando sudah mengikuti latihan di apartemen kurang lebih empat bulan. Selain dia, Makan Konate dan Patrich Wanggai pun ikut bergabung dalam latihan tersebut.

Latihan yang mereka lakukan meliputi speed, endurance, dan agility. Selain itu latihan berupa gym dan latihan di lapangan juga mereka lakukan selama di apartemen Puncak Marina, Surabaya.

Sementara itu dari fisioterapis Persebaya, Samudra mengatakan menu latihan yang diberikan ke pemain sudah sepengetahuan pelatih fisik. Lanjut Samudra semua pemain boleh mengikuti latihan tersebut.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%