Liga Indonesia

Apa Kabar Lucky Wahyu Dwi Permana? Mantan Pemain Muda Persebaya

Minggu, 12 Juli 2020 14:37 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© .instagram.com/elwe.lw
Lucky Wahyu Dwi Permana Copyright: © .instagram.com/elwe.lw
Lucky Wahyu Dwi Permana

INDOSPORT.COM - Bagi para pencinta sepak bola Indonesia, tentu sudah tak asing lagi dengan sosok pemain bernama Lucky Wahyu Dwi Permana. Terlebih untuk suporter Persebaya Surabaya, Bonek Mania, karena Lucky merupakan mantan pemain Persebaya awal 2000-an.

Lucky Wahyu sendiri sudah malang melintang di sejumlah klub Tanah Air. Persebaya, Persela Lamongan, Barito Putera, Madura United dan sekarang klub Liga 2, Sulut United. Namun menariknya, Persebaya jadi salah satu klub yang berkesan baginya.

Bagaimana tidak, pemain kelahiran Sidoarjo itu mulai meniti karier di dunia sepak bola dari Persebaya. Dirinya pun merupakan salah satu pemain asli binaan klub internal Bajul Ijo.

"Ya, saya dulu ikut klub internalnya Persebaya. Putra Indomaret tahun 2005-2006 dan saya yang paling junior di klub itu," kata Lucky Wahyu saat dihubungi INDOSPORT.

Meskipun junior, Lucky Wahyu ternyata mampu bersaing dengan pemain lainnya di klub internal tersebut. Benar saja, pada saat seleksi Persebaya senior pada 2006 silam, Lucky Wahyu berhasil lolos dengan kerja keras dan jerih payahnya.

"Waktu lolos seleksi itu paling berkesan sekali, karena saya paling junior di antara lainnya dan murni pilihan pelatih, bukan titipan," sambung pemain kelahiran 1990 itu. 

Sebagai mantan pemain internal Persebaya dan berhasil lolos seleksi Persebaya senior, tentunya Lucky memiliki perasaan yang sangat bangga dalam hatinya.

"Saya pakai seragam Persebaya dari junior hingga senior itu rasanya bangga sekali," jelasnya. 

Meskipun begitu, Lucky tetap memiliki rasa kurang percaya diri ketika masuk ke skuat Persebaya senior. Hal tersebut tak lepas dari banyaknya pemain berpengalaman di Persebaya.

"Di Persebaya banyak pemain senior dan mereka pemain timnas semuanya, satu lagi mereka itu legenda semua," kenang Lucky.

Tapi rasa mindernya itu perlahan mulai teratasi, berkat pemain senior Persebaya yang ternyata sangat mengayominya.

Bahkan dari mereka inilah, selain karena usaha kerja keras bermain membela Persebaya, Lucky Wahyu berhasil lolos ke Timnas Indonesia. Tak tanggung-tanggung, Lucky Wahyu bergabung Timnas Indonesia mulai U-19 hingga SEA Games 2009.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%