Liga Indonesia

Cegah Penyebaran Covid-19, Suporter Persebaya Surabaya Bagikan Masker

Sabtu, 11 Juli 2020 23:56 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Isman Fadil
© Persebaya.id
Suporter Persebaya Surabaya, bonek tribune timur membagikan masker di pasar pabean dan pasar kilometer. Copyright: © Persebaya.id
Suporter Persebaya Surabaya, bonek tribune timur membagikan masker di pasar pabean dan pasar kilometer.

INDOSPORT.COM - Suporter Persebaya Surabaya, Bonek Mania tak hanya dikenal mendukung klub kebanggaannya saja di stadion. Mereka juga melakukan gerakan sosial dengan membagi masker untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Salah satunya adalah Bonek tribune timur ini yang membagikan masker di daerah Surabaya Utara, Tanjung Perak. Bagi-bagi masker ini juga bekerjasama dengan Polres Tanjung Perak.

Sasaran mereka untuk membagikan masker ini adalah di pasar yakni Pasar Pabean dan Pasar Kilometer. 

"Kami menyasar dua pasar ini," kata Hasan Tiro koordinator Bonek tribune timur, Sabtu (11/07/20).

Aksi bagi masker yang dilakukan Bonek ini dinamakan tri wani yakni, wani bermasker, wani cuci tangan dan wani jaga jarak. 

"Kita berterima kasih kepada masyarakat yang sadar dan menerima kampanye kita," lanjut Hasan.

Selain Bonek dari tribune timur yang melakukan aksi bagi masker untuk mencegah penyebaran Covid-19. Beberapa Bonek dari tribun lain juga melakukan hal yang sama, bedanya lokasi saja.

Harapannya dengan masifnya kegiatan yang dilakukan Bonek bisa mengubah warna Kota Surabaya. Dari zona merah menuju zona hijau, maklum Kota Pahlawan saat ini masih masuk dalam zona merah jumlah kasus positif Covid-19.