Liga Indonesia

Erwin Ramdani Rindu Pertandingan dan Suasana Kebersamaan Tim Persib

Selasa, 14 Juli 2020 03:03 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Arif Rahman/INDOSPORT
Gelandang Persib Bandung, Erwin Ramdani mengaku sudah rindu dengan atmosfer pertandingan dan kebersamaan di dalam skuat Pangeran Biru. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Gelandang Persib Bandung, Erwin Ramdani mengaku sudah rindu dengan atmosfer pertandingan dan kebersamaan di dalam skuat Pangeran Biru.

INDOSPORT.COM - Gelandang tim Persib Bandung, Erwin Ramdani, mengaku sudah rindu dengan atmosfer pertandingan, pasalnya hampir empat bulan kompetisi Liga 1 2020 dihentikan, karena covid-19 atau virus corona. 

Selain dengan pertandingan, pemain yang sempat memperkuat PSMS Medan ini mengaku rindu kebersamaan bersama tim. Karena, selama kompetisi dihentikan, aktivitas latihan Persib juga turut diliburkan dan pemain hanya menjalankan program latihan mandiri. 

"Ya pasti, pastilah itu semua pemain pasti merasakan rindu yang sangat. Dengan tidak bisa merasakan hal hal yang tidak biasa di lakukan seperti di dalam latihan, baik kebersamaaan tim atau pertandingan," kata Erwin di Lapangan Lodaya, Kota Bandung, Senin (13/07/2020).

Kompetisi Liga 1 2020, rencanannya akan digelar kembali pada 1 Oktober 2020 hingga Februari 2021 dan akan dipusatkan di Pulau Jawa. Selain itu, pertandingan akan berlangsung tanpa penonton, untuk mencegah penyebaran virus corona. 

Sebagai pemain, Erwin mengaku hanya bisa mempersiapkan diri dan mengikuti keputusan yang sudah diambil oleh PSSI terkait jadwal dan regulasi. Karena, mereka pasti sudah mempertimbangkan banyak hal sebelum mengambil keputusan. 

Sementara itu, Persib sudah memanggil kembali pemainnya dan menggelar dua kali swab test yang digelar di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, 3 dan 10 Juli 2020.

Seluruh pemain, jajaran pelatih dan ofisial tim yang mengikuti swab test pada tahap pertama dan kedua dinyatakan negatif covid-19. Meski begitu, hingga saat ini Persib belum menentukan tanggal untuk menggelar latihan perdana. 

Sebelumnya, Persib berencana menggelar latihan pada pekan lalu di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung. Pelatih Robert Rene Alberts, sudah meninjau langsung kesiapan Stadion berkapasitas 38 ribu tempat duduk itu, namun latihan batal terlaksana dan akan dijadwal ulang