Liga Indonesia

Dokter Persib Berharap Proses Swab Tes Tim Segera Beres

Senin, 13 Juli 2020 07:16 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Lanjar Wiratri
© Arif Rahman/INDOSPORT
Dokter tim Persib Bandung, Rafi Ghani, berharap proses swab tes untuk pemain, jajaran pelatih dan official tim bisa cepat beres serta diharapkan hasilnya semuanya negatif covid-19. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Dokter tim Persib Bandung, Rafi Ghani, berharap proses swab tes untuk pemain, jajaran pelatih dan official tim bisa cepat beres serta diharapkan hasilnya semuanya negatif covid-19.

INDOSPORT.COM - Dokter tim Persib Bandung, Rafi Ghani, berharap proses swab tes untuk pemain, jajaran pelatih dan official tim bisa cepat beres serta diharapkan hasilnya semuanya negatif covid-19. 

Meski begitu, Rafi tidak bisa memastikan kapan proses swab tes untuk pemain beres. Pasalnya, masih ada pemain yang belum datang ke Bandung baik asing maupun lokal, sehingga pihaknya masih menunggu seluruh pemain tiba. 

Sebagai informasi, Persib sudah menggelar dua kali swab tes di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung. Tahap pertama, digelar Jumat (03/07/20) dan diikuti sebanyak 48 orang yang terdiri dari pemain, jajaran pelatih dan official tim, hasilnya semuanya negatif covid-19

Sedangkan tahap kedua, digelar pada Jumat (10/07/2020) dan diikuti 12 orang, 8 diantaranya merupakan pemain, yakni Teja Paku Alam, Ardi Idrus, Frets Butuan, Beni Oktovianto, Ghozali Siregar, Esteban Vizcarra, Mario Jardel dan Muhammad Natshir.

Pemain asing yang belum datang ke Bandung, tidak akan menjalani swab tes. Karena, sebelum ke Indonesia mereka harus mengikuti tes serupa di negaranya dan dinyatakan negatif covid-19. 

"Saya terus terang ingin secepatnya, tapi hal ini juga harus dipertimbangkan dengan dimulainya Liga, artinya kita tidak tahu kapan pemain asing datang," kata Rafi. 

"Kejelasannya mungkin tanya ke manajemen, kapan mulai liga dan kapan kita bisa latihan bersama. Saya secara pribadi ingin menyelesaikan tugas saya untuk membuat protokol kesehatan dengan baik," jelas Rafi. 

Selain itu, Rafi juga belum mengetahui kapan tim Persib akan menggelar latihan. Pasalnya, rencana tim berlatih kembali pada beberapa hari lalu di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, batal terlaksana. 

Padahal, mayoritas pemain sudah berada di Bandung dan dinyatakan negatif covid-19, setelah menjalani swab tes tahap pertama di Graha Persib. 

"Inginnya secepatnya, tapi apa boleh buat karena situasi dan kondisi untuk rencana latihan sama-samanya diundur dan diundur lagi. Nanti ketetapan masalah tanggalnya manajemen lebih berhak untuk tahu itu," ungkap Rafi. 

Sementara itu, rencanannya tim Persib akan kembali menggelar pertemuan pada Senin (13/07/2020) di Graha Persib. Pertemuan tersebut, kabarnya akan membahas mengenai agenda latihan tim kebanggaan Bobotoh, untuk persiapan mengarungi Liga 1 2020.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%