Liga Indonesia

Sepeda dan Sepenggal Cerita Pelatih Persib Kala Membela Ajax Amsterdam

Senin, 13 Juli 2020 06:21 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Rafif Rahedian
© Arif Rahman/INDOSPORT
Ternyata benda yang bernama sepeda memiliki sepenggal cerita menarik dari pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts kala membela Ajax Amsterdam dulu. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Ternyata benda yang bernama sepeda memiliki sepenggal cerita menarik dari pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts kala membela Ajax Amsterdam dulu.

INDOSPORT.COM - Ternyata sepeda memiliki sepenggal cerita menarik dari pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts kala membela Ajax Amsterdam beberapa tahun lalu.

Pasalnya ketika masih belia, Robert diketahui sempat menjadi pemain sepak bola. Pria kelahiran 14 November 1954 itu memiliki posisi sebagai gelandang.

Bahkan semasa kecilnya, laki-laki kelahiran Belanda ini bergabung dengan akademi Ajax Amsterdam selama 10 tahun lamanya alias sedekade (1966/76).

Ternyata ada hal menarik yang dibagikan oleh Robert, dimana dirinya dulu kerap menggunakan sepeda sebagai alat transportasi ke manapun dan kapanpun.

Sehingga hal tersebut menjadi sesuatu yang biasa saja ketika kembali dilakukan seperti sekarang ini. Sebab Robert kini turut meluangkan waktu dengan bersepeda di sekitar Kota Bandung.

Pelatih yang sudah berusia 65 tahun itu mengaku bersepeda merupakan kegiatan yang rutin ia lakukan beberapa pulub tahun lalu ketika masih kanak-kanak.

"Sejak saya sekolah dan masuk ke akademi sepak bola Ajax di Belanda, sepeda adalah alat transportasi utama," cerita Robert dikutip laman resmi Persib.

"Tepatnya saat usia 12 tahun, saya setidaknya menempuh waktu satu jam menuju ke sekolah dan sejam lagi dari sekolah berangkat ke tempat latihan," sambungnya.

Bagi Robert, sangat menyenangkan sekali bersepeda waktu itu. Apalagi orang Belanda memang menjadikan kendaraan yang dikayuh itu sebagai favorit mereka.