Liga Indonesia

Liga 1 Akan Bergulir Kembali 1 Oktober, Ini Tanggapan Erwin Ramdani

Senin, 13 Juli 2020 19:21 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Arif Rahman/INDOSPORT
Gelandang Persib, Erwin Ramdani di Lapangan Lodaya, Kota Bandung, Senin (13/07/20). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Gelandang Persib, Erwin Ramdani di Lapangan Lodaya, Kota Bandung, Senin (13/07/20).

INDOSPORT.COM - Gelandang tim Persib Bandung, Erwin Ramdani, memberikan komentar terkait keputusan PSSI yang akan melanjutkan Liga 1 2020 pada 1 Oktober 2021 hingga Februari 2021.

Selain akan digelar pada awal Oktober, kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia ini akan dipusatkan  di Jawa dan tanpa penonton. Pasalnya, penyebaran virus corona atau covid-19 saat ini masih terjadi. 

Sebagai pemain, Erwin mengaku akan mengikuti keputusan PSSI terkait jadwal kick off dan tempat berlangsungnya kompetisi Liga 1 2020. Pasalnya, mereka pasti sudah mempertimbangkan berbagai aspek.

"Ya tanggapannya, mungkin ya itu merupakan keputusan dari ketua PSSI atau mencakup keseluruhan musyawarah," kata Erwin di Lapangan Lodaya, Kota Bandung, Senin (13/07/20). 

"Mereka juga memperhitungkan sangat matang dan segala aspek baik waktu, sesuatu yang terjadi sekarang, finansial klub, ya saya sebagai pemain dengan keputusan itu hanya bisa mengikuti dan mempersiapkan diri," tegas Erwin Ramdani menambahkan. 

Kepastian mengenai kick off Liga 1 2020 ini, diharapkan menjadi obat rindu bagi pecinta sepak bola Indonesia. Pasalnya, sejak pertengahan Maret lalu, kompetisi dihentikan setelah memasuki pekan ketiga, untuk mencegah penyebaran virus corona.

"Mudah-mudahan keputusan itu terbaik bagi semua pesepak bola, meskipun penikmat sepak bola karena kita tahu mereka semua menunggu hal itu (keputusan soal Liga)," jelas Erwin. 

Sementara itu, selama hampir empat bulan, Erwin hanya menjalankan program latihan mandiri yang diberikan pelatih Persib, Robert Rene Alberts. Pasalnya, selain kompetisi dihentikan, aktivitas latihan Persib juga diliburkan dan saat ini pemain sudah mulai berdatangan ke Bandung untuk persiapan latihan kembali dengan tim.