Liga Inggris

Gagalkan Kemenangan Man United, Pemain Southampton Dipuji Fans Chelsea

Selasa, 14 Juli 2020 13:08 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Clive Brunskill/Getty Images
Gagalkan Kemenangan Man United, Pemain Southampton Dipuji Fans Chelsea Copyright: © Clive Brunskill/Getty Images
Gagalkan Kemenangan Man United, Pemain Southampton Dipuji Fans Chelsea

INDOSPORT.COM - Pemain Southampton, Michael Obafemi mendapatkan pujian dari pendukung Chelsea karena sudah menggagalkan kemenangan Manchester United di Liga Inggris.

Manchester United harus rela kehilangan tiga poin secara dramatis saat melawan Southampton pada pekan ke-35 Liga Inggris musim 2019/2020, karena gol yang diciptakan oleh Michael Obafemi yang terjadi di menit akhir babak kedua.

Bermain dikandang sendiri, Manchester United memiliki tujuan untuk bisa meraih poin penuh dalam laga tersebut. Akan tetapi, mereka harus tertinggal terlebih dahulu pada menit awal babak pertama melalui gol yang dicetak oleh Southampton.

Tak ingin ketertinggalan dari tamunya, pasukan dari Ole Gunnar Solskjaer bermain menyerang dan berbuah hasil pada menit ke 20 dan 23. Gol tersebut dicetak oleh Marcus Rashford dan Anthony Martial membuat keunggulan bagi Manchester United.

Keunggulan tersebut bertahan hingga turun minum dan bertahan hingga 90 menit jalannya pertandingan. Namun, salah satu kesalahan kecil di masa injurytime menjadi petaka ketika pemain Southampton, Michael Obafemi berhasil mencetak gol melalui skema tendangan sudut.

Gol di akhir laga ini membuat para pendukung Southampton merasa gembira karena timnya mampu menyamakan kedudukan di menit-menit akhir. Nampaknya tidak hanya mereka, fans dari Chlesea juga ikut bersorak merayakan kegagalan Manchester United dalam meraih kemenangan.

Hal ini dikarenakan pendukung Chelsea merasa senang karena kegagalan untuk meraih kemenangan Manchester United tidak merubah posisi ketiga klasemen sementara yang masih dihuni oleh The Blues.

Jika Manchester United berhasil meraih kemenangan bisa saja posisi yang saat ini dihuni oleh Chelsea direbut oleh Setan Merah. Hal ini dikarenakan selisih poin antara The Blues dan The Reds Devils hanya berselisih dua poin saja.

Manchester United yang berada di peringkat ke lima kini mengumpulkan 59 poin dalam 35 pertandingan yang sudah mereka jalani. Poin yang didapatkan ini sama dengan poin dari Leicester City yang bertengger di peringkat keempat.

Sedangkan Chelsea berada diperingkat ketiga klasemen sementara dengan mengumpulkan 60 poin dalam 35 pertandingan di Liga Inggris musim ini. Sekarang hanya berselisih satu poin antara ketiga klub tersebut.

Masing-masing klub yang berlaga di Liga Inggris ini hanya menyisakan tiga pertandingan lagi untuk mengakhiri kompetisi musim ini. Manchester United kini telah bersaing demi bisa mendapatkan satu tiket untuk lolos ke Liga Champions.