Liga Inggris

Hadapi Southampton, Detik-Detik Aksi Konyol Maguire ke Rekan Setimnya

Selasa, 14 Juli 2020 09:20 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Alex Livesey/Getty Images
Harry Maguire melakukan aksi konyol saat laga Liga Inggris antara Manchester United vs Southampton, Selasa (14/07/20). Copyright: © Alex Livesey/Getty Images
Harry Maguire melakukan aksi konyol saat laga Liga Inggris antara Manchester United vs Southampton, Selasa (14/07/20).

INDOSPORT.COM – Bek Manchester United, Harry Maguire, sempat melakukan aksi konyol dengan melanggar rekan setimnya sendiri kala bermain imbang melawan Southampton pada pekan ke-35 Liga Inggris, Selasa (14/07/20) dini hari WIB.

Aksi konyol yang dilakukan mantan bek Leicester City ini terjadi saat terjadi kemelut di depan gawang yang dikuasai David de Gea, sebelum pemain Southampton, Michael Obafemi, mencetak gol penyeimbang.

Dalam video Twitter yang diunggah fans Manchester United, caleb23lufc, di bawah ini, kapten Setan Merah itu terlihat menekan rekannya, Aaron Wan-Bissaka. Wan-Bissaka terlihat tak berkutik dengan tekanan yang dilakukan Maguire.

Bila diperhatikan, Maguire mungkin ingin memanfaatkan baju Wan-Bissaka sebagai pijakan untuk menghalau sundulan, tapi situasi ini membuat Obafemi yang tak dikawal bebas menuntaskan bola ke gawang De Gea.

Aksi ini lantas membuat para pendukung Manchester United mencibir bek yang direkrut senilai 80 juta pounds tersebut dengan berbagai ejekan di media sosial.

Sebuah akun bahkan menyebut Harry Maguire adalah versi mahal dari David Luiz yang dikenal angkuh. Dia merujuk pada aksi bek Arsenal itu yang pernah melakukan blunder fatal musim ini.

Ada juga yang menyebut Maguire sebagai pemain pub alih-alih pemain berseragam Manchester United. Lainnya lagi mengatakan bahwa aksi sang pemain sangat disayangkan mengingat posisinya sebagai seorang bek.

Gol Michael Obafemi ini membuat laga antara Manchester United vs Southampton sendiri berakhir dengan skor 2-2. Setan Merah sebelumnya sudah mengemas dua gol lewat Anthony Martial dan Marcus Rashford, sedangkan tuan rumah membalas lewat Stuart Armstrong dan Obafemi.

Hasil ini membuat tim besutan Ole Gunnar Solskjaer gagal mengamankan tiket Liga Champions setelah hanya tertahan di posisi kelima klasemen sementara Liga Inggris, meraup poin yang sama dengan Leicester di tempat keempat dengan 59 poin.