Liga Inggris

Harry Maguire Sebut Musuh Terberat Man United Musim 2019/20

Kamis, 7 Mei 2020 03:38 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Isman Fadil
© manutd.com
Kapten sekaligus pemain bertahan Manchester United, Harry Maguire, menyebut mental dan inkonsisten menjadi musuh bagi skuat Setan Merah sepanjang 2019/20 Copyright: © manutd.com
Kapten sekaligus pemain bertahan Manchester United, Harry Maguire, menyebut mental dan inkonsisten menjadi musuh bagi skuat Setan Merah sepanjang 2019/20

INDOSPORT.COM - Kapten sekaligus pemain bertahan Manchester United, Harry Maguire, menyebutkan inkonsistensi dan kurangnya mental menjadi titik lemah timnya sepanjang mengarungi musim 2019-2020.

Dilansir dari laman Metro, sebelum wabah pandemi virus corona menyebar, Man United dalam laju cukup apik dengan tak menelan kekalahan sama sekali dalam 11 laga di berbagai kompetisi. Bahkan untuk di Liga Inggris, The Red Devils duduk di peringkat kelima dan hanya terpaut tiga poin saja dari zona Liga Champions.

Bagaimanapun laju baik ini baru tercipta di 2020. Sejak awal musim, Manchester United malah terhitung kewalahan dalam bertanding. Menurut Harry Maguire hal ini lantaran inkonsistensi dan mental bertanding para penggawa Setan Merah.

"Musuh terberat kami adalah diri kami sendiri. Saya mengatakannya karena musim ini, sebagai sebuah tim, kami membiarkan diri kamu terjatuh karena terlalu inkonsisten dalam pertandingan," ujar Maguire.

"Ada kalanya kami bermain baik dan kemudian kami kembali inkonsisten. Jadi bisa saya katakan musuh terberat kami adalah diri kami sendiri," lanjutnya.

Maguire pun meminta rekan-rekannya untuk mengasah mental bertanding mereka. Hal ini karena banyaknya pemain muda di Man United yang berada di skuat utama.

Untuk Liga Inggris, Manchester United mencatatkan 12 kemenangan dari 29 laga yang dilalui. Di mana sembilan di antaranya merupakan hasil imbang dan delapan kekalahan.