Bursa Transfer

4 Bintang Gratisan yang Wajib Manchester United Beli di Bursa Transfer

Rabu, 6 Mei 2020 15:21 WIB
Editor: Coro Mountana
© Matthew Ashton - AMA/Getty Images
4 Bintang Gratisan yang Wajib Manchester United Beli di Bursa Transfer. Copyright: © Matthew Ashton - AMA/Getty Images
4 Bintang Gratisan yang Wajib Manchester United Beli di Bursa Transfer.

INDOSPORT.COM – Berikut ini adalah 4 bintang gratisan yang wajib Manchester United beli di bursa transfer mendatang, siapa saja?

Mendekati akhir musim ini, Manchester United diyakini bakal disibukkan dengan aktivitas di bursa transfer lagi. Kesuksessan dalam merekrut Bruno Fernandes pada Januari lalu akan coba diulangi lagi oleh Ole Gunnar Solskjaer.

Masalahnya kini adalah situasi ekonomi dunia yang sedang berada di titik nadir akibat wabah virus corona bisa saja berdampak pada keuangan Manchester United. Jika itu terjadi, maka Manchester United bakal sulit dalam membeli pemain mahal seperti Bruno Fernandes.

Tapi tampaknya Solskjaer tak perlu khawatir, karena setidaknya ada 4 bintang gratisan yang bisa Manchester United beli, siapa saja?

Jan Vertonghen

Pertama ada bek Tottenham Hotspur, Jan Vertonghen yang dikabarkan bakal dilepas oleh Tottenham Hotspur secara gratis. Tentu adanya Vertonghen di lantai bursa mendatang, tak boleh dilewatkan begitu saja oleh Manchester United.

Pasalnya, dengan pengalamannya selama di Tottenham Hotspur, bakal banyak membantu dalam meningkatkan kualitas pertahanan Manchester United. Apalagi jika diduetkan dengan Harry Maguire, itu bakal menciptakan menara kembar di pertahanan Manchester United.

Mario Gotze

© Twitter @BVB
Penyerang Borussia Dortmund, Mario Gotze, mencetak gol ke gawang tuan rumah Hoffenheim pada pekan ke-17 Bundesliga, Sabtu (21/12/19) dini hari WIB, Copyright: Twitter @BVBPenyerang Borussia Dortmund, Mario Gotze, mencetak gol ke gawang tuan rumah Hoffenheim pada pekan ke-17 Bundesliga, Sabtu (21/12/19) dini hari WIB,

Selanjutnya ada gelandang serang Borussia Dortmund yang sepertinya bakal meninggalkan klub kuning hitam itu untuk sekali lagi. Memiliki visi permainan brilian, operan aduhai dan pergerakan tanpa bola memukau merupakan keunggulan Gotze.

Manchester United yang membutuhkan pelapis atau pesaing Bruno Fernandes di posisi gelandang serang, rasanya perlu untuk memasukan nama Gotze sebagai buruan. Jika bisa mendapatkannya, Manchester United bisa memainkan dua playmaker sekaligus, Gotze-Bruno Fernandes.

Edinson Cavani

Manchester United memang sedang mengalami krisis striker setelah Marcus Rashford cedera panjang dan inkonsistensinya Anthony Martial. Oleh karena itu, pemain sekaliber Odion Ighalo yang berasal dari Liga China sampai harus didatangkan.

Akan tetapi, dengan ketersidiaan Edinson Cavani, tampaknya Manchester United bisa membuang Ighalo demi penyerang Paris Saint-Germain tersebut. Meski sudah menua, tetapi Cavani diyakini masih bisa mencetak di atas 15 gol per musimnya bagi Manchester United.

Dries Mertens

Jika opsi mendatangkan Cavani gagal terealisasi, maka penyerang Napoli yaitu Dries Mertens bisa menjadi solusi. Bahkan Mertens dianggap lebih komplet sebagai seorang penyerang dibanding Cavani sehingga Manchester United tidak boleh sampai ketinggalan untuk merekrutnya.

Mertens adalah penyerang serba bisa milik Napoli karena ia memiliki semua aspek yang perlu dimiliki sebagai striker. Gaya main Mertens yang sangat eksplosif bisa memperkaya dimensi serangan Manchester United.