Bursa Transfer

5 Bintang Gratisan yang Wajib Diboyong Inter Milan di Bursa Transfer

Senin, 4 Mei 2020 14:39 WIB
Editor: Coro Mountana
© AFP
5 Bintang Gratisan yang Wajib Diboyong Inter Milan di Bursa Transfer. Copyright: © AFP
5 Bintang Gratisan yang Wajib Diboyong Inter Milan di Bursa Transfer.

INDOSPORT.COM – Meskipun bursa transfer masih belum dibuka, akan tetapi, Inter Milan sudah bisa melirik 5 bintang gratisan berikut ini yang wajib diboyong.

Musim ini, Inter Milan benar-benar mengalami revolusi besar-besaran, dengan mampu bersaing di papan atas Serie A Italia. Tentu salah satu faktornya adalah berkat kehadiran tangan dingin Antonio Conte di kursi pelatih.

Inter Milan tentu ingin meneruskan apa yang sudah berjalan dengan baik sejauh ini yaitu dengan menambah amunisi pemain agar Conte bisa lebih bebas berkreasi lagi dengan taktiknya. Melihat perkembangan ekonomi dunia saat ini yang sedang sulit.

Tampaknya opsi untuk mendatangkan bintang secara gratis adalah solusi terbaik bagi Inter Milan untuk menghemat neraca keuangan. Di bursa transfer mendatang sendiri, bakal ada banyak pemain bintang gratisan yang tentu tak boleh dilewatkan oleh Inter Milan.

Edinson Cavani

Nama pertama ada penyerang Paris Saint-Germain, Edinson Cavani yang besar kemungkinan bakal segera berstatus bebas transfer. Conte tentu tak boleh melewatkan penyerang haus gol macam Cavani yang sudah terbukti kualitasnya.

Conte harus bisa mulai bersiap andai Lautaro Martinez benar-benar dibajak oleh Barcelona, maka Cavani bisa menjadi pengganti yang pas. Apalagi Cavani memiliki pengalaman bermain di Serie A Italia bersama Napoli, sehingga itu akan membantunya beradaptasi di Inter Milan.

Dries Mertens

© Twitter @sscnapoli
Pemain Napoli, Dries Mertens, mencetak gol penalti kontra Liverpool di matchday pertama Liga Champions 2019/20, rabu (18/9/19) dini hari WIB. Copyright: Twitter @sscnapoliPemain Napoli, Dries Mertens, mencetak gol penalti kontra Liverpool di matchday pertama Liga Champions 2019/20, rabu (18/9/19) dini hari WIB.

Jika Inter Milan gagal mendatangkan Cavani, maka Dries Mertens bisa menjadi solusi selanjutnya. Penyerang Napoli ini memang sudah menunjukkan gelagat tidak betah sehingga besar kemungkinan bakal memilih untuk tidak memperpanjang kontrak.

Reputasi Dries Mertens sendiri tak perlu lagi diragukan, ia diyakini bisa menambah kekuatan di lini serang Inter Milan yang kemungkinan bakal ditinggalkan Lautaro Martinez. Menduetkan Romelu Lukaku dengan Mertens di Inter Milan tampaknya bakal jadi opsi menarik.

Adam Lallana

Sudah menjadi rahasia umum kalau Conte sangat menyukai para pemain yang berasal dari Liga Inggris. Hal itu dibuktikan begitu banyaknya pemain dari Liga Inggris yang didatangkan oleh Conte seperti Lukaku, Alexis Sanchez, Ashley Young dan Christian Eriksen.

Satu nama lagi dari Liga Inggris yang bisa dipertimbangkan oleh Conte untuk diboyong ke Inter Milan yaitu Adam Lallana. Gelandang serang Liverpool bisa menjadi pembelian bijak bagi Inter Milan jika membutuhkan sosok untuk melapisi Eriksen sebagai pengatur serangan.

Mario Gotze

Andai Conte tidak tertarik dengan Lallana yang memang bukan pemain inti di Liverpool, Inter Milan bisa beralih pada Mario Gotze dari Borussia Dortmund. Kabar baik bagi Inter Milan karena Gotze besar kemungkinan tak akan memperpanjang kontraknya di Dortmund.

Selain bisa berposisi sebagai gelandang serang, Gotze juga dapat memerankan posisi penyerang. Lincah, visioner, dan serba bisa membuat Inter Milan tak boleh melewatkan pemain yang sukses jadi pahlawan Jerman di Piala Dunia 2014 itu lepas begitu saja.

Thomas Meunier

Terakhir, ada bek kanan Paris Saint-Germain, Thomas Meunier yang juga besar kemungkinan bakal berstatus bebas transfer. Tak hanya bisa berposisi sebagai bek kanan, Meunier juga diketahui piawai berperan di wing back kanan.

Sebuah posisi yang amat diperlukan oleh Conte untuk melengkapi formasi impiannya, 3-5-2 di Inter Milan. Tak hanya kuat dalam bertahan, Meunier juga telah membuktikan diri dengan naluri menyerangnya di Paris Saint-Germain dan Timnas Belgia, tertarik Inter Milan?