Bola Internasional

4 Bintang Gratisan yang Bisa Dibeli AC Milan di Bursa Transfer

Minggu, 3 Mei 2020 16:04 WIB
Editor: Coro Mountana
© Getty Image
4 Bintang Gratisan yang Bisa Dibeli AC Milan di Bursa Transfer, salah satunya adalah Adam Lallana yang sedang berebut bola dengan Mohamed Salah. Copyright: © Getty Image
4 Bintang Gratisan yang Bisa Dibeli AC Milan di Bursa Transfer, salah satunya adalah Adam Lallana yang sedang berebut bola dengan Mohamed Salah.

INDOSPORT.COM – Berikut adalah 4 bintang gratisan yang bisa dibeli oleh AC Milan pada bursa transfer mendatang.

AC Milan sedang bersiap melakukan revolusi besar-besaran demi bangkit dan ingin bersaing di papan atas Serie A Italia dan Liga Champions lagi. Seperti yang kita tahu dalam kurun waktu 7 tahun terakhir, AC Milan sulit untuk merangkak ke papan atas.

Salah satu tindakan ekstrem untuk mengembalikan kejayaan AC Milan adalah mencari pelatih dan nama Ralf Rangnick pun dikabarkan bakal segera datang ke San Siro. Namun hanya mendatangkan pelatih berkualitas saja jelas tidak akan membawa dampak signifikan bagi AC Milan.

Sejumlah pemain bintang perlu didatangkan oleh AC Milan agar revolusi dan mimpi mereka untuk kembali ke papan atas bisa terwujud. Jika terhalang dengan biaya, berikut ini ada 4 bintang gratisan yang bisa dibeli AC Milan di bursa transfer nanti.

Jan Vertonghen

Pertama ada Jan Vertonghen yang sudah kenyang makan asam garam bersama Tottenham Hotspur di Liga Inggris. Prestasi terbaik Vertonghen adalah membawa Tottenham Hotspur ke final Liga Champions musim lalu.

Berbekal pengalaman itu, Vertonghen bisa menjadi pemain yang sangat penting jika berhasil didatangkan oleh AC Milan. Apalagi AC Milan memang perlu untuk memperkuat lini pertahanan yang praktis hanya bisa mengandalkan Mateo Musacchio dan Alessio Romagnoli saja.

Thomas Meunier

Jika berbicara lini pertahanan, ada satu sektor lagi yang tampaknya perlu diperkuat yaitu bek kanan. Nama Thomas Meunier bisa menjadi solusi berkat pengalaman dan kualitasnya yang bakal sangat berguna bagi AC Milan.

Dengan masih belum adanya kesepakatan perpanjangan kontrak Meunier di Paris Saint-Germain, AC Milan bisa saja melihat potensi untuk mendatangkan bek kanan Belgia. Cepat, kuat dan eksplosif adalah nilai tambah yang bisa ditawarkan Meunier untuk AC Milan.

David Silva

Mungkin nama satu ini terdengar tidak mungkin mengingat David Silva adalah salah satu gelandang terbaik yang dimiliki Manchester City. Tapi fakta kalau David Silva tidak ingin memperpanjang kontrak karena ingin pergi dari Manchester City seharusnya bisa jadi peluang bagi AC Milan.

Reputasi David Silva sendiri tak perlu lagi diragukan lagi mengingat ia adalah salah gelandang terpintar yang pernah ada selain Xavi Hernandez dan Andreas Iniesta. Apalagi AC Milan saat ini sangat membutuhkan sosok gelandang kreatif, maka David Silva adalah jawabannya.

Adam Lallana

© Getty Image
Dua pemain Liverpool, Mohamed Salah (kiri) dan Adam Lallana saat sedang latihan. Copyright: Getty ImageDua pemain Liverpool, Mohamed Salah (kiri) dan Adam Lallana saat sedang latihan.

Jika opsi mendatangkan David Silva dirasa sangatlah sulit diwujudkan, maka AC Milan bisa beralih pada gelandang kreatif gratisan milik Liverpool yaitu Adam Lallana. Sudah bukan rahasia umum lagi kalau isu Lallana bakal hengkang dari Liverpool sudah begitu kencang berhembus.

Bak gayung bersambut, bersumber dari Sempre Milan, ternyata AC Milan memang sedang memantau Adam Lallana. Jika Lallana berhasil didatangkan, maka usaha untuk merekrut Federico Bernardeschi bisa dibatalkan oleh AC Milan di bursa transfer nanti.