Liga Italia

Keputusan Inter Soal Pemain Ini Bakal Bikin AC Milan Sujud Syukur

Sabtu, 2 Mei 2020 17:50 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© 101Greatgoals
Raksasa Serie A Liga Italia, AC Milan, tampaknya sedang ketiban 'durian runtuh' lantaran Inter Milan kabarnya mengambil keputusan mengejutkan untuk Juan Musso. Copyright: © 101Greatgoals
Raksasa Serie A Liga Italia, AC Milan, tampaknya sedang ketiban 'durian runtuh' lantaran Inter Milan kabarnya mengambil keputusan mengejutkan untuk Juan Musso.

INDOSPORT.COM - Raksasa sepak bola Serie A Liga Italia, AC Milan, tampaknya sedang ketiban 'durian runtuh' lantaran Inter Milan dikabarkan mengambil keputusan mengejutkan untuk pemain Udinese, Juan Musso.

Selama ini, AC Milan dan Inter Milan memang dirumorkan membidik penjaga gawang Udinese yang bernama Juan Musso. Milan ingin mendatangkannya untuk menggantikan Gianluigi Donnarumma sedang Inter untuk menggantikan Samir Handanovic.

Udinese atau Bianconeri sendiri membanderol kiper Timnas Argentina itu sebesar 30 juta euro atau sekitar Rp495 miliar. Biasanya, angka tersebut termasuk murah. Namun, karena saat ini banyak klub yang alami sedang krisis ekonomi akibat virus corona, maka harga tersebut menjadi mahal.

Karena hal ini, seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Sempre Milan, Inter atau Nerazzurri akhirnya mengundurkan diri dari perburuan Musso. Sebaliknya, mereka akan lebih fokus untuk memulangkan Andrei Radu yang saat ini sedang dipinjamkan ke Parma.

Situasi ini tentu sangat menguntungkan bagi AC Milan atau Rossoneri. Apalagi, jika berhasil menjual Gianluigi Donnarumma, mereka akan dengan mudah mendatangkan Musso ke San Siro. Karena, Donnarumma dibanderol dengan harga 50 juta euro atau Rp825 miliar.

Namun masalahnya, salah satu direktur Udinese sendiri pernah mengatakan bahwa mereka akan tetap mempertahankan Juan Musso. Karena, sang kiper masih membutuhkan waktu lebih banyak untuk benar-benar bisa beradaptasi dengan klub tersebut.

Terlepas dari benar tidaknya rumor tersebut, tapi Inter dan Milan memang sama-sama sedang membutuhkan penjaga gawang yang baru di bursa transfer musim panas 2020. Namun, andai Milan gagal mendatangkan Musso, mereka masih punya banyak opsi lain.

Juan Musso sendiri telah memperkuat Udinese sejak 2018 yang lalu. Bersama klub sepak bola Serie A Liga Italia tersebut di kancah domestik musim ini, ia sudah dimainkan 26 kali, memiliki tingkat penyelamatan gawang 70%, dan melakukan sembilan kali clean sheets.