Liga Italia

Legenda AC Milan Anggap Serie A Italia Tak Selevel Liga Inggris

Sabtu, 2 Mei 2020 08:19 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Gabriele Maltinti/Getty Image
Legenda sepak bola AC Milan, Massimo Maccarone, menganggap bahwa kompetisi Serie A Liga Italia tidak akan pernah bisa selevel dengan Liga Inggris. Copyright: © Gabriele Maltinti/Getty Image
Legenda sepak bola AC Milan, Massimo Maccarone, menganggap bahwa kompetisi Serie A Liga Italia tidak akan pernah bisa selevel dengan Liga Inggris.

INDOSPORT.COM - Legenda sepak bola AC Milan, Massimo Maccarone menganggap bahwa kompetisi Serie A Liga Italia tidak akan pernah bisa selevel dengan Liga Inggris karena beberapa alasan.

AC Milan memang pernah punya striker yang bernama Massimo Maccarone. Ia adalah jebolan dari Milan Primavera pada periode 1996-1998. Setelah cukup umur, Maccarone diijinkan bergabung dengan tim senior Milan sampai 2000.

Sepeninggalnya dari San Siro, Maccarone melanjutkan karir sepak bolanya di banyak klub. Tercatat ada sembilan klub yang ia bela usai hengkang dari Milan. Kebanyakan dari klub tersebut ada di Italia, tapi ada juga satu yang berasal dari Inggris, yaitu Middlesbrough.

Pernah punya pengalaman di Inggris, sosok yang kini sudah berusia 40 tahun itu tentu bisa melihat bagaimana suasana di kompetisi tersebut. Ternyata, melansir dari laman portal berita olahraga Football Italia, ia merasa bahwa Serie A Liga Italia tidak akan bisa selevel dengan Liga Inggris.

"Di Inggris, saya mengalami pasang surut karir, tapi saya justru mempunya kenangan yang sangat indah di sana. Bermain di Liga Inggris adalah sebuah kehormatan bagi saya. Tidak aneh bila mereka jadi liga yang populer di dunia," ujarnya.

"Mereka sangat berbeda dengan kita. Mereka mampu memperkuat karakter saya. Saya tidak berpikir bahwa Serie A akan bisa menyamai level mereka. Kita punya mentalitas yang sangat berbeda dengan mereka. Jadi, sangat sulit untuk bisa seperti mereka," tutupnya.

Tentu, hal ini hanyalah pendapat dari seorang mantan striker AC Milan yang pernah berlaga di Liga Inggris. Namun yang pasti, setiap liga memiliki ciri khas masing-masing. Karena, situasi dan kondisi di tiap negara berbeda-beda. Tentu, hal ini juga berpengaruh terhadap sektor sepak bolanya.

Massimo Maccarone pernah memperkuat Middlesbrough pada 2002-2007. Bersama klub asal Inggris tersebut, ia sukses mencetak 23 gol, menyumbang satu assist, dan mendapat 12 kartu kuning dari total 98 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.