Liga Indonesia

Jadwal Latihan Belum Pasti, Pemain Persib Mendapat Tugas Jaga Kebugaran

Selasa, 14 Juli 2020 12:01 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Lanjar Wiratri
© liga-indonesia.id
Persib Bandung belum memulai program latihan, untuk persiapan menghadapi lanjutan kompetisi Liga 1 2020. Meski begitu, pemain tetap mendapatkan tugas berlatih mandiri untuk menjaga kebugaran. Copyright: © liga-indonesia.id
Persib Bandung belum memulai program latihan, untuk persiapan menghadapi lanjutan kompetisi Liga 1 2020. Meski begitu, pemain tetap mendapatkan tugas berlatih mandiri untuk menjaga kebugaran.

INDOSPORT.COM - Persib Bandung belum memulai program latihan, untuk persiapan menghadapi lanjutan kompetisi Liga 1 2020. Meski begitu, pemain tetap mendapatkan tugas berlatih mandiri untuk menjaga kebugaran. 

Dikutip dari laman Persib, Senin (13/07/20), pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya, mengatakan program latihan mandiri yang dijalankan oleh pemain sama seperti sebelumnya. Hanya saja, saat ini bisa lebih leluasa memilih metode dan tempat untuk latihan. 

Pasalnya, setelah berakhirnya pembatasan sosial berskala besar (PSBB) dan mulai diterapkannya adaptasi kebiasaan baru (AKB), beberapa tempat olah raga sudah mulai dibuka kembali. Sehingga, pemain bisa memilih tempat untuk berlatih, namun dengan menerapkan protokol kesehatan. 

"Berlatih tetap mandiri. Hanya saat ini pemain bisa berlatih di luar rumah dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Pemain juga bisa menentukan waktu yang tepat untuk melakukan latihan. Mereka sekarang bisa bersepeda ataupun lari dan tempat lebih mudah memilih," ucap Yaya. 

Yaya menambahkan, pemain diberikan keleluasaan menentukan program latihan. Meski begitu, pelatih Persib, Robert Rene Alberts, tetap memberikan target kepada pemainnya dalam menjalankan materi latihan mandiri. 

"Lebih di aerobik. Latihan bisa dengan program dari pemain. Kami juga memberikan masukan tentang program kepada pemain yang membutuhkan," jelasnya. 

Sementara itu, mayoritas pemain Persib saat ini sudah berada di Bandung dan menjalani swab tes. Sebelumnya, tim berencana menggelar latihan perdana pada pekan lalu di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, namun batal. 

Hingga saat ini, belum ada kepastian mengenai tanggal latihan perdana Persib. Pasalnya, skuat Maung Bandung akan bertemu dulu dengan manajemen untuk membahas hal tersebut.