Liga Indonesia

Super Agen Indonesia Siap Jembatani Pemain Muda Berkarier di Spanyol

Selasa, 14 Juli 2020 15:47 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Evan Dimas, Andik Vermansah ditemani agen Mulyawan Munial saat bertemu Bonek. Kamis (10/01/19). Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Evan Dimas, Andik Vermansah ditemani agen Mulyawan Munial saat bertemu Bonek. Kamis (10/01/19).

INDOSPORT.COM - Peluang pemain muda Indonesia untuk berkarier di Spanyol sepertinya semakin terbuka lebar. Terlebih setelah salah satu perusahaan Indonesia, Batavia Sport Group (BSG) mengakuisisi salah satu klub Spanyol, CD Polillas Ceuta.

CD Polillas Ceuta memang membuka pintu lebar-lebar untuk pemain muda berbakat Indonesia menimba ilmu di Spanyol. Tak hanya itu, tak menutup kemungkinan pemain Indonesia nantinya bisa berkarier di Spanyol.

Hal ini pun disambut positif oleh salah satu super agen Indonesia, Mulyawan Munial. Pria bertubuh tambun ini siap menjembatani pemain muda Indonesia berkarier di Spanyol.

"Saya sudah mengenal siapa-siapa background yang ada di BSG. Memang mereka sudah pengalaman," ujar Muly.

"Memang selama ini pengalaman saya sebagai agen, mengirim pemain-pemain ke luar itu dalam aturan FIFA yang di bawah U-18 belum bisa main, belum ikut kompetisi, hanya latihan. Nah dengan BSG mengambil CD Polillas Ceuta, itu kita punya kontrol."

"Nanti ke depannya banyak anak-anak di bawah U-18 disiapkan program di mana mereka bisa berkompetisi, apakah itu pertandingan persahabatan atau sebuah turnamen," tambahnya.

Muly menambahkan ia berharap tahun ini setidaknya ada dua pemain berbakat Indonesia yang sudah bisa terbang ke Spanyol. Setidaknya mereka memulai program beasiswa di CD Poliilas Ceuta.

"Mungkin ada dua sampai empat anak, mungkin tahun ini dimulai dengan dua sampai empat anak beasiswa untuk kelahiran 2002," tukas Mulyawan Munial.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%