Liga Indonesia

Wonderkid Liga Inggris, Elkan Baggot Ngebet Main di Persija Jakarta

Selasa, 14 Juli 2020 18:01 WIB
Penulis: Subhan Wirawan, Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Wonderkid klub kasta ketiga Liga Inggris, Ipswich Town bernama Elkan Baggot ternyata ngebet ingin memperkuat klub Liga 1, Persija Jakarta.

Elkan Baggot memilih untuk memperkuat Macan Kemayoran supaya bisa dekat dengan keluarga Ibunya yang berasal dari Jakarta.

Apalagi Elkan Baggot juga berharap bisa memperkuat Timnas Indonesia U-19 untuk mengikuti ajang Piala Asia U-19 2020 dan Piala Dunia U-20 2021 mendatang.

"Saya ingin sekali bergabung dengan tim yg ada di jakarta di mana keluarga saya berasal dari sana. Saya biasanya dengar degan nama Persija Jakarta," kata Elkan saat dihubungi oleh redaksi berita olahraga INDOSPORT.com.

Diketahui, Elkan Baggot saat ini tengah masuk dalam bidikan PSSI untuk ikut trial di Timnas Indonesia U-19 di bawah asuhan Shin Tae-yong.

Ada tiga pemain keturunan Indonesia yang bermain di Eropa menjadi bidikan PSSI yakni Joe Ferguson (Blackburn Rovers U-18), Jack Brown (Lincoln City FC U-18), dan Elkan Baggott (Ipswich Town U-18).

Elkan Baggot yang memiliki darah Inggris (Ayah) dan Indonesia (Ibu) pernah mengantar Ipswich Town menjuarai Hospital Cup setelah mengalahkan tim sekaliber Manchester United dan Tottenham Hotspur.

Elkan Baggot memang mempunyai bakat sepak bola yang istimewa. Meski baru berusia 18 tahun, laman resmi Football Wonderkids pernah menuliskan bahwa bek tengah berpostur 1,94 meter itu dianggap menjadi bintang di masa depan.

Suatu keuntungan besar bagi Persija Jakarta bila mereka bisa merekrut pemain muda potensial seperti Elkan Baggot untuk bersaing di kasta tertinggi Liga 1.