Liga Indonesia

Eks Manchester United Komitmen Berjuang Meski Liga 1 Tanpa Degradasi

Rabu, 15 Juli 2020 19:56 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Ronald Seger/INDOSPORT
Full back PSS Sleman, Arthur Irawan, memberikan komentar perihal keputusan lanjutan Liga 1 2020 tanpa degradasi. Copyright: © Ronald Seger/INDOSPORT
Full back PSS Sleman, Arthur Irawan, memberikan komentar perihal keputusan lanjutan Liga 1 2020 tanpa degradasi.

INDOSPORT.COM - Full back PSS Sleman, Arthur Irawan, memberikan komentar perihal keputusan lanjutan Liga 1 2020 tanpa degradasi. Jebolan akademi Manchester United itu berkomitmen tetap fight, meski semua kontestan dipastikan aman dari bayang-bayang turun kasta.

Kepada INDOSPORT, Arthur Irawan menyebut nama besar PSS Sleman jadi salah satu alasan utama para pemain tetap tampil fight. Komitmen untuk terus bermain dengan maksimal juga dirinya gelorakan di lanjutan Liga 1 2020 nanti.

"Pasti kita sebagai individu ingin menang setiap pertandingan. Jadi meski tanpa degradasi, ya kita anggap seperti kompetisi biasanya, sehingga tetap bermain fight," kata Arthur Irawan, Rabu (15/07/20).

Mantan pemain Badak Lampung dan Persebaya Surabaya itu tak menampik, kompetisi bakal berjalan kurang greget tanpa degradasi. Apalagi, selain perebutan gelar juara, perjuangan lolos dari jeratan turun kasta juga menjadi pemandangan menarik dalam kompetisi.

"Namun, keputusan itu (tanpa degradasi) bukan dari saya atau tim. Terpenting untuk kami ya sudah bersyukur sepak bola kembali bergulir," ujar Arthur Irawan.

Meski senang, Arthur Irawan tak menampik ada rasa kekhawatiran mengingat belum meredanya wabah Covid-19. Untuk itu, dirinya berharap ada aturan ketat mengenai protokol kesehatan yang dikeluarkan operator kompetisi PT Liga Indonesia Baru dan federasi.

"Jujur ini seperti dua rasa yakni senang dan juga was-was. Harapannya saat kompetisi bergulir lagi nanti, PSSI dan PT LIB benar-benar menyiapkan protokol kesehatan yang maksimal, sehingga semua nyaman," tegas mantan pemain Espanyol B tersebut.