Liga Italia

Gaji Cristiano Ronaldo Bisa Bayar Upah Seluruh Pemain Atalanta

Rabu, 15 Juli 2020 16:49 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Emilio Andreoli/Getty Images
Megabintang klub Serie A Juventus, Cristiano Ronaldo, punya gaji tinggi. Siapa sangka gaji milik Ronaldo bisa membayar upah seluruh pemain Atalanta. Copyright: © Emilio Andreoli/Getty Images
Megabintang klub Serie A Juventus, Cristiano Ronaldo, punya gaji tinggi. Siapa sangka gaji milik Ronaldo bisa membayar upah seluruh pemain Atalanta.

INDOSPORT.COM - Megabintang klub Serie A Juventus, Cristiano Ronaldo punya gaji tinggi. Siapa sangka gaji milik Ronaldo bisa membayar upah seluruh pemain Atalanta.

Atalanta merupakan salah satu tim kejutan di Serie A Italia dalam beberapa musim terakhir. Tim berjuluk La Dea ini berhasil menembus babak perempatfinal Liga Champions musim 2019/2020.

Di musim ini, Atalanta menjadi tim paling produktif mencetak gol di Serie A Italia, jauh di atas Juventus atau Inter Milan. Sampai pekan ke-33, skuat asuhan Gian Piero Gasperini sudah mencetak 93 gol.

Bahkan, dalam pertemuan terakhir melawan Juventus, Minggu (12/07/20), Atalanta nyaris saja mempermalukan Si Nyonya Tua. Untung, Juventus memiliki Cristiano Ronaldo yang berhasil mengeksekusi dua tendangan penalti dan mengubah skor 2-2 saat melawan Atalanta.

Nah, menariknya Atalanta yang hampir mempermalukan Juventus tersebut ternyata memiliki upah jauh lebih rendah dari Juventus. Mengejutkannya satu pemain Juventus, yakni Cristiano Ronaldo bisa menutup semua pengeluaran gaji pemain Atalanta.

Dilansir dari futballnews.com, dalam satu musim, Atalanta mengeluarkan uang sebesar 36 juta euro (sekitar Rp598 miliar). Hal itu membuat La Dea menjadi klub ke-13 dalam daftar pengeluaran gaji pemain di Serie A Italia.

Pemain bayaran tertinggi di Atalanta saat ini dipegang oleh sang kapten Papu Gomez dan Duvan Zapata. Kedua pemain itu masing-masing menerima 64 ribu euro per minggu atau 3,3 juta euro per musim.

Nah, uang yang dibayarkan Atalanta untuk menggaji pemain itu, masih kalah tinggi dari upah milik Cristiano Ronaldo. Pemain sepak bola asal Portugal ini memang memegang gaji tertinggi di skuat Bianconeri.

Masih dari situs yang sama, Cristiano Ronaldo sendiri menerima upan sebesar 39,7 juta euro per musim (sekitar Rp660 miliar). Jika dibandingkan dengan upah pemain Atalanta, gaji Ronaldo bahkan lebih banyak sekitar 3,7 juta euro.

Kendati demikian, meski gaji seluruh pemainnya bisa dibayar dengan upah milik Cristiano Ronaldo, Atalanta merupakan tim yang tak bisa dipandang remeh. La Dea kini melaju ke babak perempatfinal Liga Champions dan menjadi tim pencetak gol terbanyak di Serie A Italia.

IDS Emoticon Suka
Suka
44%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
22%