Liga Italia

Istri Gianluigi Buffon Sindir Pedas Keluarga Cristiano Ronaldo

Minggu, 12 Juli 2020 20:06 WIB
Penulis: Ayudya Ratna | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Vittorio Zunino Celotto/Getty Images
Ilaria D’amico bersama suaminya, Gianluigi Buffon Copyright: © Vittorio Zunino Celotto/Getty Images
Ilaria D’amico bersama suaminya, Gianluigi Buffon

INDOSPORT.COM - Istri Kkper Juventus Gianluigi Buffon, Ilaria D'Amico, melontarkan sindiran pedas kepada saudara Cristiano Ronaldo yang mengkritik pencapaian Bianconeri di ajang Coppa Italia 2019/20. 

Juventus gagal memenangkan trofi Coppa Italia usai ditundukkan Napoli melalui drama adu pinalti pada Kamis 18 Juni 2020 WIB.

Akibat kegagalan mengangkat trofi Coppa Italia ini, sang pelatih Juventus Maurizio Sarri turut menyoroti penampilan pemain bintangnya yaitu Cristiano Ronaldo.

Maurizio Sarri menilai Cristiano Ronaldo tidak tampil maksimal dalam pertandingan tersebut. Dia menyebut kondisi Cristiano Ronaldo sama dengan pemain lain usai kompetisi dihentikan beberapa bulan.

Penilaian Sarri terhadap performa CR7 rupanya mengundang membuat saudara perempuan Ronaldo, Elma Aveiro tak terima. Ia membela sang kakak dengan menyebut Ronaldo tidak bisa melakukan mukjizat demi meraih kemenangan.

"Lalu Anda bisa apa? Itulah faktanya di lapangan. sayangku (Cristiano Ronaldo) tidak dapat melakukan mukjizat atau keajaiban sendiri," tulis Elma Aveiro, pada postingannya medsosnya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Elma Aveiro (@elma_oficial) on

Elma juga tidak habis pikir dengan permainan yang ditunjukkan oleh para pemain Juventus yang lain saat dijungkalkan Napoli.

Kini, jurnalis Sky Sport, sekaligus istri Gianluigi Buffon, Ilaria D'Amico, menyidir saudara perempuan Cristiano Ronaldo. Illaria menegaskan, anggota keluarga seharusnya hanya menjadi pendukung bukan komentator.

"Istri, orangtua, saudara kandung pesepakbola, sebaiknya lebih bijak dalam menggunakan media sosial. Bukan karena saya mencintai Gigi (Buffon), saya memiliki hak untuk membela atau mengomentari performa klub yang ia bela," tutur Ilaria, dilansir dari laman Gonfialarete.

Ilaria D'Amico meminta keluarga para pemain sepakbola untuk tetap memberi support, bukan pembelaan semata, terlebih lewat medsos yang siapa pun memiliki akses untuk melihat komentar-komentar tersebut.

Kasus serupa diketahui menjadi masalah awal keretakan Mauro Icardi dengan Inter Milan, setelah WandaNara, istri sekaligus agen sang pemain, menggunakan medsos untuk meluapkan emosi lantaran sang suami dicoret dari skuat timnas Argentina di Piala Dunia 2018.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
33%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
17%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
17%