Liga Indonesia

LIB Sudah Keluarkan Surat, Persebaya Tetap Tolak Lanjutan Liga 1

Rabu, 15 Juli 2020 16:35 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Official Persebaya
Persebaya Surabaya nampaknya masih kokoh dengan pendiriannya yang menolak rencana LIB soal kompetisi Liga 1 2020 yang akan dilanjutkan. Copyright: © Official Persebaya
Persebaya Surabaya nampaknya masih kokoh dengan pendiriannya yang menolak rencana LIB soal kompetisi Liga 1 2020 yang akan dilanjutkan.

INDOSPORT.COM - Persebaya Surabaya nampaknya masih kokoh dengan pendiriannya yang menolak rencana LIB soal kompetisi Liga 1 2020 akan dilanjutkan.

Sebelumnya, Operator Liga 1 PT LIB sudah mengeluarkan surat keputusan bernomor 244/LIB-COR/VII/2020 pada Jumat (10/7/2020). Surat itu menerangkan lanjutan kompetisi kembali berlangsung mulai 1 Oktober 2020 - 28 Februari 2020.

Meskipun operator kompetisi sudah mengeluarkan surat keputusan itu, tampaknya manajemen Persebaya tetap tidak merubah sikap. Bajul Ijo tetap menolak lanjutan kompetisi Liga 1 di tengah pandemi virus corona.

"Persebaya berpatokan pada sikap sebelumnya. Menunggu detail teknis terkait opsi dilanjutkan kembali liga," kata Sekretaris Persebaya, Ram Surahman pada Rabu (15/07/20).

"Surat terbaru LIB bagi Persebaya bukan jawaban dari apa yang diminta. Malah menambah daftar pertanyaan lanjutan," sambung pria yang akrab di sapa Cak Ram itu.

Praktis dengan tetap mempertahankan sikap tersebut, baik dari manajemen maupun tim pelatih Persebaya Surabaya belum ada agenda kegiatan. Sejumlah pemain Bajul Ijo pun masih berlatih mandiri di rumah.

Sementara itu, Ketua umum PSSI Mochamad Iriawan langsung memberi respons begitu Persebaya dan dua klub lainnya, Persik Kediri dan Barito Putera menolak Liga 1 dilanjutkan. Dia berencana mengajak berdiskusi dengan ketiga klub tersebut.