Liga Indonesia

Liga 1 Dilanjutkan, Begini Respons Kiper Pencetak Clean Sheet Persiraja

Rabu, 15 Juli 2020 05:45 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Instagram.com/persirajabandaaceh
Kiper Persiraja Banda Aceh, Fakhrurrazi Quba memberikan tanggapannya mengenai keputusan dilanjutkannya Liga 1 2020. Copyright: © Instagram.com/persirajabandaaceh
Kiper Persiraja Banda Aceh, Fakhrurrazi Quba memberikan tanggapannya mengenai keputusan dilanjutkannya Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Kiper andalan Persiraja Banda Aceh di Liga 1 2020, Fakhrurrazi Quba angkat bicara perihal kompetisi kasta tertinggi Indonesia tersebut dilanjutkan kembali di mana ia menjadi satu-satunya kiper yang belum merasakan kebobolan atau Clean Sheet hingga pekan keempat kompetisi.

Kepastian Liga 1 musim ini kembali digulir pada pekan keempat hingga pekan terakhir, berdasarkan surat keputusan operator kompetisi, PT. Liga Indonesia Baru (LIB) nomor 244/LIB-COR/VII/2020.

Selain itu, dalam surat tersebut juga disebutkan bahwa Liga 1 akan di mulai lagi pada 1 Oktober dan berakhir pada 28 Februari tahun depan di mana seluruh laga dipusatkan di Jawa dan klub-klub Liga 1 dari luar pulau Jawa disarankan bermarkas di Yogyakarta.

"Tentunya kabar baik ini. Akhirnya jadwal kick off lanjutan Liga 1 ini sudah fix. Sebab awalnya saya kira Liga 1 bakal home tournament," kata Quba kepada awak INDOSPORT, Selasa (14/7/20).

Dengan telah ditetapkannya kelanjutan Liga 1 tersebut, Quba menyadari dengan rentang waktu selama lima bulan hingga pekan terakhir, tentu nantinya jadwal pertandingan bakal semakin padat.

"Bahkan saya meyakini nanti setiap tim bakal melakoni dua laga dalam sepekan. Ya itu bisa terjadi karena juga seluruh laga dimainkan di Jawa," imbuhnya.

"Ini semua sudah diputuskan. Kita sebagai pemain pastinya ikut saja karena ini pekerjaan kami. Paling jaga kondisi saja jika nantinya benar ada dua kali main dalam sepekan," pungkasnya.

Sebagai informasi, PSSI dan PT. LIB akan melanjutkan kembali seluruh kompetisi baik Liga 1 maupun Liga 2 pada Oktober 2020 nanti sebagai lanjutan yang sempat dihentikan sementara sejak Maret lalu karena dampak pandemi Covid-19 di Indonesia.

Jika Liga 1 dilanjutkan dari pekan keempat, rencananya kompetisi kasta kedua yakni Liga 2 yang telah berjalan satu pekan akan berubah formatnya menjadi home tournament.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%