Liga Indonesia

On This Day: Persebaya Jadi Runner Up Paruh Musim Liga 2

Rabu, 15 Juli 2020 19:03 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© shutterstock.com/wikipidea.com
Persebaya Surabaya berhasil menjadi runner up paruh musim Liga 2 2017 pada 15 Juli 2017 lalu usai mengimbangi Persinga Ngawi dengan skor 1-1. Copyright: © shutterstock.com/wikipidea.com
Persebaya Surabaya berhasil menjadi runner up paruh musim Liga 2 2017 pada 15 Juli 2017 lalu usai mengimbangi Persinga Ngawi dengan skor 1-1.

INDOSPORT.COM - Persebaya Surabaya berhasil menjadi runner up paruh musim Liga 2 2017 pada 15 Juli 2017 lalu. Kepastian itu mereka raih usai menahan imbang tuan rumah Persinga Ngawi dengan skor 1-1.

Saat itu Persebaya berhasil mengkoleksi 12 poin dan hanya terpaut satu poin dengan pemuncak klasemen Grup 5 Liga 2 2017, Martapura FC. Sedangkan lawannya Persinga Ngawi berada di posisi lima dengan sembilan poin.

Selama jalannya pertandingan, Persebaya sebenarnya bisa saja meraih kemenangan lawan Persinga Ngawi, tapi tuan rumah tampaknya tak ingin menyerah dengan mudahnya.

Buktinya sejak menit awal pertandingan berlangsung, Persinga Ngawi langsung berinisiatif menyerang. Mereka berusaha menekan Persebaya yang memang sejak awal ingin mencuri poin.

Tapi karena semangat pemain Persinga yang begitu tinggi, alhasil membuat Persebaya sedikit kewalahan. Setelah 90 menit saling berjibaku, Persebaya dan Persingawi harus puas berbagi poin setelah keduanya bermain imbang 1-1.

Meskipun hanya bisa bermain imbang pada laga yang berlangsung di Staidon Ketonggo, manajer Persebaya, Chairul Bassalamah saat itu tak mempermasalahkannya.

Menurutnya hasil imbang sudah baik, mengingat kondisi Bajul Ijo saat itu yang kurang optimal lantaran beberapa pemain kurang fit, dan juga mereka setidaknya bisa berada di peringkat dua klasemen Grup 5 Liga 2 2017.