Liga Indonesia

PSKC Cimahi Tunggu Jadwal Liga 2 2020 dan Subsidi

Rabu, 15 Juli 2020 14:11 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - PSKC Cimahi, masih menunggu pencairan subsidi, tanggal kick off, serta venue Liga 2 2020, yang akan dilanjutkan kembali pada Oktober mendatang.

Komisaris Utama PSKC, Eddy Moelyo, menuturkan selain timnya, klub peserta Liga 2 2020 lainnya juga menunggu kepastian jadwal kompetisi serta subsidi dari PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Bahkan menurut Eddy, dalam grup WhatsApp tim Liga 2 2020 yang di dalamnya terdapat Ketua Umum  PSSI, Mochamad Iriawan dan Direktur Utama PT LIB, klub mempertanyakan kejelasan jadwal dan juga subsidi. Namun, tidak ada respon ataupun jawaban terkait pertanyaan tersebut.

"Belum ada sama sekali, tadi juga di grup Liga 2 kita komen-komen, banyak klub yang menanyakan soal jadwal kompetisi soal kepastisan, tapi dari pihak PSSI itu di grup kan ada Pak Ketum juga, ada PLT Sekjen, ada Direktur Utama PT LIB, Exco juga ada," kata Eddy kepada INDOSPORT, Selasa (14/07/20).

"Pada nanyain di situ soal kepastian (jadwal liga) dan subsidi, tapi sampai grup WA kembali sepi, enggak ada komen baik dari PSSI maupun PT LIB, enggak ada komen apapun," ungkap Eddy menambahkan.

Meski belum ada kepastian mengenai jadwal pertandingan, namun PSKC tetap berpegang kepada Surat Keputusan (SK) bernomor SKEP/53/VI/2020 yang dikeluarkan PSSI. Dalam surat tersebut, kompetisi akan dilanjutkan pada Oktober mendatang.

"Cuman saya di situ saya komen begini, sebetulnya kalau soal kompetisi kita sudah punya pegangannya yaitu surat keputusan PSSI. Kalau mengenai kompetisi kita sudah ada kepastian yaitu berupa surat keputusan yang telah diterbitkan PSSI," ucap Eddy.

Sehingga, saat ini yang lebih utama adalah menunggu kepastian mengenai subsidi. Karena, tim sangat membutuhkannya untuk kehidupan sehari-hari klub sebelum kick off Liga 2 2020 digelar. 

"Jadi kita sekarang hanya bisa menantikan pencairan subsidi yang tertunda untuk keberlangsungan klub dan persiapan main menghadapi kompetisi di bulan Oktober seperti itu saya komennya," ujar Eddy.

"PSSI gak ada (jawaban) dan PT LIB setahu saya juga gak ada jawaban. Untuk tahap kedua belum (subsidinya), tahap kedua itu untuk subsidi April, Mei, Juni," jelas Eddy.

Sementara itu, sebelum dihentikan karena pandemi virus corona, kompetisi Liga 2 2020 baru memasuki pekan pertama. PSKC sendiri, sudah melakoni satu laga menghadapi tuan rumah Badak Lampung FC, 15 Maret 2020.