Liga Italia

Segera Perpanjang Kontrak, Dybala Bakal Jadi 'Orang Penting' di Juventus

Rabu, 15 Juli 2020 15:53 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Daniele Badolato - Juventus FC via Getty Images
Klub raksasa Serie A, Juventus, akan memberi kontrak anyar kepada Paulo Dybala hingga Juni 2025 mendatang serta menjanjikan posisi kapten kepada sang pemain. Copyright: © Daniele Badolato - Juventus FC via Getty Images
Klub raksasa Serie A, Juventus, akan memberi kontrak anyar kepada Paulo Dybala hingga Juni 2025 mendatang serta menjanjikan posisi kapten kepada sang pemain.

INDOSPORT.COM - Klub raksasa Serie A, Juventus, akan memberi kontrak anyar kepada Paulo Dybala hingga Juni 2025 mendatang serta menjanjikan posisi kapten kepada sang pemain. 

Nama Paulo Dybala sempat menjadi perbincangan hangat pada bursa transfer musim panas 2019. Kala itu, pemain berpaspor Argentina tersebut santer diberitakan bakal hengkang dari Juventus. 

Dybala dirumorkan bakal melanjutkan karier sepak bolanya di Liga Inggris. Dua klub yang digadang-gadang bakal meminang pemain bernomor punggung 10 di Juventus itu adalah Tottenham Hotspur dan Manchester United. 

Namun, akhirnya Paulo Dybala tetap membela Bianconeri hingga saat ini. Ia mampu beradaptasi dengan cara kepelatihan Maurizio Sarri, hingga sukses membukukan 17 gol dan 13 assist dalam 41 pertandingan di semua kompetisi musim 2019/20.

Melihat catatan impresif yang dibuat La Joya (julukan Dybala), Juventus pun ambil langkah cepat untuk mengamankan pemain berusia 26 tahun tersebut. 

Dikutip dari Daily Mail, manajemen Si Nyonya Tua bakal memperpanjang kontrak Paulo Dybala yang semula berakhir pada 2022 menjadi Juni 2025. Nantinya, Dybala akan mendapat bayaran 9,4 juta pounds atau sekitar Rp172 miliar per tahun dari Juventus.

Nominal itu membuat Dybala tercatat sebagai pesepakbola dengan gaji kedua tertinggi di Juventus di bawah Cristiano Ronaldo yang terikat kontrak hingga 30 Juni 2022.

Tak hanya memberi kontrak anyar, Juventus juga memproyeksikan Paulo Dybala untuk menjadi sosok penting di klub. Pertama, Dybala akan menjadi ikon klub dalam branding dan iklan Juventus, yang kedua eks pemain Palermo itu bakal dijadikan kapten Bianconeri di masa depan.