Liga Italia

Moncer di Juventus, Rekor Ronaldo Masih Kalah dari Dzeko dan Shevchenko

Rabu, 15 Juli 2020 08:55 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© DeFodi Images/GettyImages
Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, ternyata masih kalah rekor dengan Edin Dzeko dari AS Roma dan Andriy Shevchenko yang merupakan legenda AC Milan. Copyright: © DeFodi Images/GettyImages
Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, ternyata masih kalah rekor dengan Edin Dzeko dari AS Roma dan Andriy Shevchenko yang merupakan legenda AC Milan.

INDOSPORT.COM - Megabintang sepak bola Juventus, Cristiano Ronaldo, ternyata masih kalah rekor dengan Edin Dzeko dari AS Roma dan Andriy Shevchenko, legenda AC Milan, meski dirinya sangat moncer di Serie A Liga Italia.

Cristiano Ronaldo memang mampu menjadi primadona di Serie A Liga Itaia, khususnya bagi Juventus. Hal ini membuktikan bahwa dirinya bisa jadi bintang di Liga Inggris (bersama Manchester United), LaLiga Spanyol (bersama Real Madrid), dan Liga Italia (bersama Juventus).

Di musim ini, Ronaldo mampu menempati peringkat dua di klasemen top skor dengan perolehan 28 gol. Sayangnya, ia masih kalah dengan bomber Lazio, Ciro Immobile, yang sudah mengoleksi 29 gol. Ronaldo punya selisih delapan gol dari Romelu Lukaku, striker Inter Milan, di posisi tiga.

Meski namanya sangat bersinar di Italia, tapi ternyata rekor yang dipegang superstar asal Portugal itu masih kalah dari striker AS Roma, Edin Dzeko, dan juga legenda AC Milan yang bernama Andriy Shevchenko. Informasi berikut ini dilansir dari laman portal berita olahraga Football Italia.

Ronaldo telah mampu mencetak 50 gol dari 70 pertandingan di semua kompetisi sejak pertama kali memperkuat Juventus. Namun ternyata, Andriy Shevchenko berhasil mendapatkan 50 gol hanya dalam 69 laga saja di semua kompetisi saat ia masih aktif bermain di Milan.

Selain itu, Ronaldo memang bersinar di Manchester United (84 gol) dan Real Madrid (311 gol). Hal tersebut membuatnya menjadi pemain yang sukses mencetak setidaknya 50 gol di tiga liga besar, yaitu Liga Inggris, LaLiga Spanyol, dan Serie A Liga Italia.

Namun ternyata, Edin Dzeko dari AS Roma telah berhasil melakukannya terlebih dahulu. Dzeko melakukannya bersama VfL Wolfsburg (Bundesliga), Manchester City (Liga Inggris), dan AS Roma (Liga Italia). Dzeko sukses mendapatkan rekor tersebut pada 2018.

Meski demikian, Cristiano Ronaldo tetap menjadi calon pencetak 50 gol tercepat di Serie A Liga Italia (mengesampingkan Liga Champions seperti pembahasan di atas terkait Shevchenko dan Dzeko). Di kancah domestik saat ini, ia telah mencetak 49 gol dari 59 pertandingan.

Jika pada pekan ke-33 melawan Sassuolo, Ronaldo berhasil mencetak gol, maka ia bakal menjadi pencetak 50 gol tercepat di Serie A Liga Italia dalam sejarah. Artinya, ia berhasil mencapai rekor tersebut hanya dalam 60 pertandingan di liga domestik.

Efeknya, keberhasilan tersebut akan membuatnya meraih rekor sebagai pencetak 50 gol tercepat di kancah domestik di tiga liga besar, yaitu Liga Inggris, LaLiga Spanyol, dan Serie A Liga Italia.

Sehingga, akan sangat menarik melihat bagaimana ia berjuang mencapai rekor tersebut saat menghadapi Sassuolo di pekan ke-33 kompetisi sepak bola Serie A Liga Italia 2019/20 yang akan berlangsung di Mapei Stadium pada Kamis (16/07/20) pukul 02.45 dini hari WIB.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%