Liga Spanyol

Punya Riwayat Buruk, Wasit Real Madrid vs Villarreal Dibenci Sergio Ramos

Rabu, 15 Juli 2020 14:17 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Ricardo Nogueira/Eurasia Sport Images/Getty Images
Wasit yang akan memimpin laga LaLiga Spanyol antara Real Madrid vs Villarreal pada Jumat (17/07/20) dini hari WIB ternyata 'musuh' Sergio Ramos. Copyright: © Ricardo Nogueira/Eurasia Sport Images/Getty Images
Wasit yang akan memimpin laga LaLiga Spanyol antara Real Madrid vs Villarreal pada Jumat (17/07/20) dini hari WIB ternyata 'musuh' Sergio Ramos.

INDOSPORT.COM – Pertandingan LaLiga Spanyol antara Real Madrid vs Villarreal pada Jumat (17/07/20) dini hari WIB bakal dipimpin oleh wasit kontroversial, bahkan Sergio Ramos pun tidak menyukainya.

Pertandingan melawan Villarreal ini dianggap krusial bagi Real Madrid. Pasalnya, bila mampu mengalahkan Villarreal, tim berjuluk Los Blancos itu bakal mengunci gelar juara La Liga Spanyol 2019-2020.

Baru-baru ini pihak Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) merilis wasit yang akan memimpin pertandingan yang dilangsungkan di Stadion Alfredo Di Stefano, Valdebebas ini.

Dilansir dari outlet olahraga Spanyol, Marca, Alejandro Hernandez Hernandez adalah wasit yang akan jadi pengadil lapangan pertandingan antara Real Madrid vs Villarreal.

Tapi, kehadiran wasit ini tampaknya bakal membuat Los Blancos tidak senang karena ia pernah punya catatan buruk kala memimpin laga tim besutan Zinedine Zidane.

Bahkan kapten tim, Sergio Ramos, pernah melayangkan rasa tidak sukanya dengan wasit berusia 37 tahun itu secara terang-terangan kepada publik setelah timnya menelan kekalahan 0-1 dari Levante pada Februari lalu.

 “Saya sangat terganggu dengan wasit ini (Hernandez). Saya bertanya-tanya apakah dia punya masalah pribadi dengan saya,” kata Ramos kala itu.

Selain itu, wasit ini memang pernah mengusir Sergio Ramos saat bertanding menghadapi Barcelona pada musim 2016-2017.

Di laga yang dimenangi Barcelona dengan skor 3-2 tersebut, Ramos diganjar kartu merah pada menit ke-77 setelah ia dianggap melakukan tekel dua kaki terhadap Lionel Messi.

Menurut data Worldfootball.net, Alejandro Hernandez Hernandez telah 22 kali memimpin laga LaLiga Spanyol yang melibatkan Real Madrid. Hasilnya, Los Blancos 12 kali menang, tiga imbang, dan tujuh kali kalah.

Real Madrid sendiri saat ini berada di puncak klasemen LaLiga Spanyol dengan koleksi 83 poin dari 36 laga, unggul empat angka dari Barcelona yang menempati peringkat kedua.

Dengan dua pertandingan tersisa, Real Madrid hanya butuh satu kemenangan lagi untuk menyegel gelar juara Liga Spanyol musim ini.

Jadi, menarik untuk dilihat apakah sang wasit kali ini bisa memberikan keuntungan bagi Los Blancos sehingga tim berpeluang memenangkan pertandingan melawan Villarreal.

Bila memang iya, klub ibu kota Spanyol itu wajib berterima kasih pada Alejandro Hernandez Hernandez karena sudah membantu merebut gelar juara dari juara bertahan, Barcelona.