Bursa Transfer

4 Gelandang U-23 Berkualitas yang Siap Panaskan Bursa Transfer

Kamis, 16 Juli 2020 09:45 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Jose Manuel Alvarez/GettyImages
Termasuk Kai Havertz, berikut 4 gelandang U-23 berkualitas yang bakal menghentak bursa transfer musim panas 2020. Copyright: © Jose Manuel Alvarez/GettyImages
Termasuk Kai Havertz, berikut 4 gelandang U-23 berkualitas yang bakal menghentak bursa transfer musim panas 2020.

INDOSPORT.COM - Termasuk Kai Havertz, berikut empat gelandang U-23 berkualitas yang bakal menghentak bursa transfer musim panas 2020.

Sudah menjadi tren saat ini bagi klub-klub raksasa eropa untuk membuat investasi dengan mendatangkan pemain muda. Selain untuk tambahan kekuatan di skuat utama para starlet-starlet ini akan dijadikan pundi-pundi uang di saat yang tepat.

Tak hanya nama Sandro Tonali,  Eduardo Camavinga dan Phil Foden yang naik daun di bursa transfer musim panas ini. Sederet bintang muda dari klub-klub besar rupanya turut mencuri perhatian. 

Berikut sederet pemain U-23 yang bakal semarakkan bursa transfer musim panas 2020.

1. Kai Havertz (Bayer Leverkusen)

© Lukas Schulze/Bongarts/Getty Images
Selebrasi Kai Havertz usai lesakkan gol ke gawang Wolfsburg. Copyright: Lukas Schulze/Bongarts/Getty ImagesSelebrasi Kai Havertz usai lesakkan gol ke gawang Wolfsburg.

Nama Kai Havertz mencuri perhatian di dunia sepak bola. Pemain muda asal Jerman ini begitu lihai mencetak gol dan memberikan assist.

Musim ini Kai Havertz tampil cemerlang bersama Bayer Leverkusen, membukukan 14 gol dan delapan assist dari 36 pertandingan. Klub-klub top Eropa macam Liverpool, Chelsea, Bayern Munich, hingga Barcelona dikabarkan memantaunya.

Di usianya yang baru menginjak 21 tahun, Kai Havertz bisa dimainkan di berbagai posisi, mulai dari gelandang serang, sayap, hingga lini tengah. Sang pemain memiliki klausul pelepasan sebesar 72,9 juta pound (sekitar Rp1,3 triliun)