Liga Spanyol

Barcelona Terancam Gagal Juara, Quique Setien Optimis Bertahan

Kamis, 16 Juli 2020 17:00 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© DeFodi Images/GettyImages
Terancam gagal menjadi kampiun LaLiga Spanyol musim 2019/20 ini, Quique Setien optimis jika dirinya bakal tetap bertahan di Barcelona. Copyright: © DeFodi Images/GettyImages
Terancam gagal menjadi kampiun LaLiga Spanyol musim 2019/20 ini, Quique Setien optimis jika dirinya bakal tetap bertahan di Barcelona.

INDOSPORT.COM – Terancam gagal menjadi kampiun LaLiga Spanyol musim 2019/20 ini, Quique Setien optimis jika dirinya bakal tetap bertahan di Barcelona.

Setien menggantikan Ernesto Valverde yang dipecat pada paruh kedua musim 2019/20 kemarin. Saat itu, Barcelona berada di puncak klasemen ketika dirinya mengambil alih kursi kepelatihan, meninggalkan Real Madrid di posisi kedua.

Tetapi, saat ini, secara menyedihkan skuat asuhannya harus tersingkir dari puncak klasemen setelah dikudeta oleh Real Madrid beberapa waktu yang lalu.

Hal yang membuat dirinya meyatakan patut disalahkan oleh banyak pihak yang telah mengecam jika kehadirannya ke Camp Nou tak membuat Barcelona tampil sesuai harapan.

Di sisi lain, dirinya juga menyatakan jika kegemilangan Real Madrid yang melibas 9 laga terakhir dengan kemenangan adalah faktor lain yang membuat Barcelona terdepak dari puncak klasemen.

“Jelas saya layak untuk dimaki dan disalahkan. Namun, performa apik Real Madrid dengan 9 kemenangan beruntun adalah sesuatu yang membuat segalanya menjadi semakin sulit,” ujar Quique Setien dikutip dari Marca.

Dirinya percaya jika seorang pelatih memang layak menjadi tempat kesalahan jika tim yang dipimpinnya gagal memenuhi harapan serta target yang telah dicanangkan oleh Barcelona. Namun dalam hal ini, Quique Setien ingin memberikan apreasiasi atas performa gemilang yang ditampilkan oleh Real Madrid.

Saat ini, Barcelona berada di posisi kedua klasemen sementara LaLiga Spanyol dengan raihan 79 poin. Terpaut 4 poin dari Real Madrid di puncak klasemen.

Quique Setien harus menyapu bersih sisa laga yang tersisa untuk tetap memiliki kans juara LaLiga, tentunya sambil berdoa Real Madrid melakukan blunder yang membuat mereka terpeleset dari posisi puncak.