Liga Spanyol

Cuci Gudang, 5 Pemain Ini Berpotensi Tinggalkan Barcelona di Bursa Transfer

Selasa, 14 Juli 2020 19:10 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Quality Sport Images/Getty Images
Berikut tersaji lima pemain bintang Barcelona yang berpotensi meninggalkan raksasa sepak bola LaLiga Spanyol tersebut di bursa transfer musim panas 2020. Copyright: © Quality Sport Images/Getty Images
Berikut tersaji lima pemain bintang Barcelona yang berpotensi meninggalkan raksasa sepak bola LaLiga Spanyol tersebut di bursa transfer musim panas 2020.

INDOSPORT.COM - Berikut tersaji lima pemain bintang Barcelona yang berpotensi meninggalkan raksasa sepak bola LaLiga Spanyol tersebut di bursa transfer musim panas 2020.

Barcelona adalah klub sepak bola besar yang punya banyak pemain tenar. Hal ini adalah sesuatu yang wajar, mengingat mereka telah mengumpulkan berbagai gelar juara dan menjadi salah satu klub kaya di Eropa.

Meski demikian, situasi tersebut berubah beberapa tahun belakangan ini. Barcelona kalah saing dengan Real Madrid terkait manajemen. Petinggi klub Catalan itu dinilai mulai kurang pintar dalam berbisnis.

Hal ini bisa dilihat dari beberapa pemain yang memiliki harga mahal, tapi gagal bersinar bersama raksasa LaLiga Spanyol tersebut. Sehingga, mereka dianggap melakukan kesalahan di bursa transfer, berbeda dengan Real Madrid.

Madrid bisa lebih 'kalem' saat membeli pemain. Mereka fokus untuk merekrut pemain muda seperti Vinicius Junior dan Rodrygo Goes. Hasilnya, dua sosok itu menjadi pemain yang bisa jadi masa depan bagi Los Blancos. Selain itu, Madrid juga pintar dalam menjual pemain.

Kita ambil contoh Cristiano Ronaldo, megabintang Portugal yang mereka jual ke Juventus. Begitu Ronaldo merapat ke Serie A Liga Italia, dana yang mereka dapat mampu memberi keuntungan yang luar biasa bagi pihak Santiago Bernabeu.

Kondisi yang bertolak belakang inilah yang menurut sebagian orang, menjadi salah satu alasan kenapa Madrid mampu tampil lebih baik beberapa musim belakangan ini, meski tak selalu menjadi juara. Secara performa, Barcelona dianggap tak sebaik rival El Clasico mereka itu.

Dengan menjual pemain yang sudah redup dan hanya menjadi beban klub, Barcelona sudah menyusun rencana yang benar. Mereka bisa mendapatkan siraman dana yang besar, yang bisa dipakai untuk membeli pemain yang lebih efektif.

Melansir dari laman portal berita olahraga Sportskeeda, berikut lima pemain yang berpotensi dijual oleh Blaugrana di bursa transfer musim panas 2020 (September).

1. Ivan Rakitic

Sejak bursa transfer musim panas 2019 yang lalu, nama Ivan Rakitic sering menjadi bahan perbincangan. Pasalnya, ia sendiri yang mengatakan sudah tidak betah di Camp Nou karena alasan banyak ketidakcocokan. Inter Milan adalah salah satu klub yang paling dikaitkan dengan gelandang Kroasia tersebut.

Akhir-akhir ini, ia malah mengatakan bahwa bisa saja David Beckham memboyongnya ke Inter Miami, klub Major League Soccer (MLS) Amerika Serikat. Ucapannya itu seperti kode bahwa dirinya minta dibuang Barcelona. Namun, belum ada informasi lebih lanjut tentang hal itu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
33%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
33%