Liga Indonesia

Bek Persija Ungkap Pemain Idola Meski Kerap Disebut Mirip Sergio Ramos

Kamis, 16 Juli 2020 00:45 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Indra Citra Sena
© persija.id
Bek Persija Jakarta, Ryuji Utomo, mengungkap pemain idolanya meski kerap disebut mirip bintang dan kapten Real Madrid, Sergio Ramos. Copyright: © persija.id
Bek Persija Jakarta, Ryuji Utomo, mengungkap pemain idolanya meski kerap disebut mirip bintang dan kapten Real Madrid, Sergio Ramos.

INDOSPORT.COM - Bek Persija Jakarta, Ryuji Utomo, mengungkap pemain idolanya meski kerap disebut mirip bintang dan kapten Real Madrid, Sergio Ramos.

Baik Ryuji maupun Ramos dianggap serupa karena memakai nomor punggung 4, bermain di posisi bek tengah, hingga rambut yang tergerai gondrong.

Ramos pun dikenal sebagai bek yang lugas, mampu menjadi pencetak gol, dan tak jarang kerap memberikan kontroversi dalam sebuah pertandingan.

Akan tetapi, pretasi pemain timnas Spanyol itu bisa menjadi panutan bagi siapa pun anak yang ingin menjadi pemain sepak bola di masa depan.

Meski begitu, pada kenyataannya eks PTT Rayong (Thailand) itu tak mengidolai Sergio Ramos meskpun kedua sosok ini memiliki postur yang mirip.

Bek berusia 25 tahun itu mengaku punya idola yang berasal dari kawasan Asia, tepatnya Jepang. Sosok yang dimaksudkan ialah Marcus Tulio Tanaka.

Permainan Tanaka bersama tim nasional Jepang di Piala Dunia 2010 ternyata menjadi sebuah inspirasi bagi eks Deportivo Indonesia itu.

"Bagi teman-teman yang pernah nonton timnas Jepang pasti tahu Tanaka. Saya mengidolai Tanaka karena bermain lugas dan tanpa kompromi," ucap Ryuji Utomo.

Tanaka diketahui telah pensiun dari dunia sepak bola per 1 Februari 2020 berdasarkan data yang ditampilkan oleh situs penyedia statistik Transfermarkt.

Bahkan saat ini bek kelahiran Sao Paolo 39 tahun itu tengah bekerja sebagai agen pemain sepak bola di bawah naungan K.Floris Sports Agency.