Liga Italia

Bidik Pemain Muda AS Roma, Inter Milan Ketiban 2 Berkah

Kamis, 16 Juli 2020 09:39 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Raksasa sepak bola Serie A Liga Italia, Inter Milan, tampaknya bakal ketiban dua berkah atau keuntungan dari rencana mereka yang ingin merekrut bintang AS Roma, Nicolo Zaniolo.

Lini tengah memang menjadi masalah utama Inter Milan di musim ini. Karena, mereka telah mendepak beberapa gelandang di bursa transfer 2019 seperti Radja Nainggolan, Joao Mario, Ivan Perisic, dan lain-lain.

Ditambah lagi, komposisi gelandang yang mereka miliki sekarang ini banyak yang meredup. Katakanlah Christian Eriksen yang masih belum beradaptasi, Matias Vecino yang mulai tak konsisten, dan sebagainya.

Sehingga, melansir dari laman portal berita olahraga Sempre Inter, klub yang berjuluk Nerazzurri itu menjajaki kemungkinan untuk mendatangkan gelandang muda AS Roma yang bernama Nicolo Zaniolo. Rencana ini ternyata bisa membawa dua berkah bagi Inter.

Pertama, Nicolo Zaniolo merupakan mantan pemain Inter Milan pada 2017-2018. Saat itu, Nerazzurri memberikan klausul pelepasan kepada Zaniolo. Isinya adalah bahwa Roma harus membayar 20% dari hasil penjualan Zaniolo ke klub lain jika mereka sudah melepasnya suatu hari nanti.

Karena sekarang Inter ingin membelinya, maka klausul tersebut langsung berlaku. Artinya, Roma wajib memberi diskon sebesar 20% kepada Nerazzurri dari total harga jual sang pemain. Ini adalah berkah yang pertama.

Berkah ke-2 adalah bahwa pelatih Roma yang bernama Paulo Fonseca, baru saja mengatakan ia tidak menyukai Zaniolo karena performanya yang sangat buruk dalam pertandingan melawan Verona. Zaniolo dianggap tidak mampu membantu klub meski mereka menang dengan skor 2-1.

Sehingga, banyak yang meyakini bahwa Roma atau Giallorossi bakal memutuskan untuk mendepak Zaniolo yang tampil buruk. Jika spekulasi ini benar, maka Inter Milan akan sangat mudah untuk mendapatkannya dia bursa transfer.

Nicolo Zaniolo sendiri telah memperkuat AS Roma sejak 2018 yang lalu. Bersama klub sepak bola Serie A Liga Italia tersebut, ia mampu mencetak 13 gol dan menyumbang lima assists dari total 64 pertandingan yang dijalaninya di semua kompetisi.