Liga Indonesia

Eks Pesepak Bola Argentina Merasa Pemain Indonesia Pantas Main di Eropa

Kamis, 16 Juli 2020 18:16 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Dok Pribadi
Julio Alcorse (tengah) ketika menghadiri kompetisi sepak bola di daerah Semarang. Copyright: © Dok Pribadi
Julio Alcorse (tengah) ketika menghadiri kompetisi sepak bola di daerah Semarang.

INDOSPORT.COM – Mantan pemain asing PSIS Semarang, Julio Alcorse merasa pemain-pemain Indonesia sebetulnya memiliki kualitas untuk bisa bermain di Eropa.

Pria asal Argentina yang kini sudah pensiun ini menilai bahwa talenta-talenta yang dimiliki pemain Indonesia identik dengan kecepatan dan itu cocok untuk main di Eropa.

“Kalau saya pikir pemain Indonesia cocok main di Eropa karena pemain di sini memiliki kecepatan. Ini sama dengan permainan di Eropa,” tutur Alcorse saat melakukan perbincangan dengan redaksi berita olahraga INDOSPORT melalui sambungan telepon, Kamis (16/07/20).

“Walaupun sama-sama mengandalkan kecepatan, bedanya di sini permainan cukup keras dan kasar dan di Eropa tidak,” jelas pria yang kini berdomisili di Kota Semarang ini.

Alcorse juga menilai langkah yang diambil pemain muda seperti Egy Maulana Vikri yang bermain di Liga Polandia bersama Lechia Gdansk atau pun Witan Sulaeman yang bermain di Liga Serbia bersama Radnik Surdulica Eropa sudah tepat.

“Memang sebetulnya umur-umur 20 tahun sudah bermain di sana. Apabila sudah sekitar 25 tahun cukup susah untuk main di Eropa karena sudah terbiasa dengan kultur sepak bola di sini. Kalau masih umur 20 tahun adaptasinya akan lebih mudah,” imbuh pemain yang memperkuat PSIS di tahun 2014 ini.

Julio Alcorse pun berharap suatu saat nanti kembali ada talenta-talenta muda Indonesia yang berani bermain di Eropa.