Liga Inggris

Hasil Pertandingan Man City vs Bournemouth: Tuan Rumah Menang Mudah

Kamis, 16 Juli 2020 02:00 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Twitter Premier League
Selebrasi gol Manchester City dalam pertandingan lanjutan Liga Inggris kontra Bournemouth, Rabu (15/7/20). Copyright: © Twitter Premier League
Selebrasi gol Manchester City dalam pertandingan lanjutan Liga Inggris kontra Bournemouth, Rabu (15/7/20).

INDOSPORT.COM - Berikut hasil dan jalannya pertandingan Liga Inggris 2019/20 pekan ke-36 antara Manchester City melawan tim papan bawah, Bornemouth, Kamis (16/07/20) dini hari WIB.

Dominasi terlihat sebelum pertandingan dimulai. Kendati tak memainkan Kevin De Bruyne, Man City tetap memainkan beberapa pilarnya seperti Bernardo Silva, David Silva, dan Gabriel Jesus.

Pada laga ini Man City pun menang mudah dan membuat Bournemouth kian terpuruk di papan bawah dan terancam turun kasta pada musim depan.

Babak Pertama

Sejak peluit dibunyikan tanda babak pertama dimulai, Manchester City telah melakukan inisiatif serangan ke area pertahanan Bournemouth. Pergerakan lincah para gelandang dan para penyerangnya membuat The Cherries kerepotan.

Alhasil pada menit ke-6 Man City pun langsung membuka keunggulan. Berawal dari pelanggaran yang diterima David Silva dekat kotak penalti, pria asal Spanyol ini berhasil menceploskan bola lewat tendangan bebas terukur. Skor 1-0 untuk tuan rumah.

Pasca gol tersebut, Man City tetap meneruskan usaha mereka menambah pundi gol. Namun pertahanan Bournemouth tampil solid menghalau setiap serangan yang dilancarkan The Citizens.

Bournemouth malah berkesempatan menyamakan kedudukan. Junior Stanislas hampir saja mencetak gol kala tendangan bebasnya mampu dihalau Ederson dan mengenai tiang gawang.

The Cherries bahkan mendapat peluang emas kembali. Kemelut yang terjadi di depan gawang Man City gagal dimanfaatkan Dominic Solanke yang tendangannya mampu dihalau Nicolas Otamendi.

Kegagalan Bournemouth memanfaatkan peluang demi peluang pun dihukum oleh Man City. Lewat serangan cepat, Gabriel Jesus berhasil mengelabui bek The Cherries dan berhasil melesakkan gol di menit ke-36. Skor 2-0 untuk tuan rumah.

Skor 2-0 bertahan hingga berakhirnya babak pertama Manchester City vs Bournemouth.

Babak Kedua

Di babak kedua, Man City pun masih terus mencoba menggempur pertahanan Bornemouth. Peluang demi peluang dilancarkan The Citizens dari berbagai arah.

Masuknya Raheem Sterling membuat lini serang Man City kian menakutkan di paruh kedua. Bahkan agresifnya pergerakan para penyerang The Citizens di kotak 16 lawan membuat wasit menunjuk titik putih sebelum VAR membatalkan keputusan wasit di menit ke-73.

Bournemouth pun tak tinggal diam melihat lini belakangnya digempur. The Cherries pun terus mencoba memberi perlawanan dan mengurung pertahanan tuan rumah.

Hasilnya, pada menit ke-89 berhasil menyarangkan gol ke gawang tuan rumah. Pemain pengganti David Brooks yang masuk di paruh kedua berhasil memperkecil ketertinggalan. Skor 2-1 untuk Man City.

Kendati demikian, tak ada lagi gol tambahan yang tercipta hingga berakhirnya pertandingan. Manchester City melanjutkan tren positifnya dan meraup poin penuh dari Bournemouth di pekan ke-36 Liga Inggris 2019/20.

Susunan Pemain :

Manchester City (4-3-3) : Ederson; Walker, Stones, Otamendi, Mendy; Gundogan, Fernandinho, David Silva; Bernardo Silva, Gabriel Jesús, Foden

Bournemouth (4-4-2) : Ramsdale; Stacey, S.Cook, Kelly, Diego Rico; Gosling, Billing, Lerma, Stanislas; Solanke, King.