Liga Champions

Termasuk Lautaro Martinez, Man City Buru 4 Bintang Ini Usai Dipastikan ke Liga Champions

Selasa, 14 Juli 2020 17:15 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Inter/Getty Images
Usai dipastikan tampil di Liga Champions musim depan, Manchester City langsung gerak cepat mengincar 4 pemain, termasuk Lautaro Martinez dari Inter Milan. Copyright: © Inter/Getty Images
Usai dipastikan tampil di Liga Champions musim depan, Manchester City langsung gerak cepat mengincar 4 pemain, termasuk Lautaro Martinez dari Inter Milan.

INDOSPORT.COM – Usai dipastikan tampil di Liga Champions musim depan, Manchester City langsung gerak cepat mengincar 4 pemain, termasuk Lautaro Martinez dari Inter Milan.

Klub Liga Inggris, Manchester City, baru saja mendapatkan kabar gembira. Mereka dipastikan bisa tampil di Liga Champions musim depan setelah pengadilan arbitrase olahraga (CAS) membatalkan hukuman larangan tampil di Eropa selama dua musim yang dijatuhkan UEFA.

Sebelumnya, UEFA menjatuhkan hukuman tersebut karena menilai The Citizens melanggar aturan Financial Fair Play (FFP). Namun, dalam sidang Senin (13/07/20) kemarin CAS mencabut hukuman itu dan hanya menjatuhkan denda 10 juta euro (Rp164 miliar).

Putusan CAS itu pun disambut gembira oleh kubu City. Tim asuhan Pep Guardiola yang sudah dipastikan lolos ke Liga Champions musim depan itu pun segera menyiapkan daftar belanja berisikan pemain yang akan mereka datangkan.

Dilansir Daily Star, daftar tersebut berisikan 4 nama, dengan kejutan adanya nama pemain yang lebih santer disebut menjadi incaran Barcelona, yakni Lautaro Martinez. Penyerang Inter Milan ini disiapkan menggantikan Sergio Aguero yang kontraknya tinggal tersisa satu tahun dan ingin mudik ke Argentina.

Selain Lautaro Martinez, dua nama lain yang diincar berasal dari sektor belakang yakni David Alaba dan Kalidou Koulibaly. David Alaba merupakan mantan anak asuh Pep Guardiola di Bayern Munchen, sedangkan Kalidou Koulibaly memang diincar sejumlah klub karena penampilan apik bersama Napoli.

Sebelumnya, demi mendatangkan Kalidou Koulibaly, Manchester City disebut siap melepas Nicolas Otamendi dan Oleksandr Zinchenko ke Napoli sebagai gantinya. Jika hal itu terwujud, maka David Alaba akan didatangkan untuk menutup kepergian Zinchenko.

Satu nama lagi yang menjadi incaran Manchester City adalah sayap Valencia, Ferran Torres. Pemuda berusia 20 tahun ini diproyeksikan menggantikan peran Leroy Sane yang hengkang ke Bayern Munchen. Meski demikian, City harus bersaing ketat dengan Manchester United demi mendapatkan Ferran Torres.

The Citizens sendiri masih bertahan di Liga Champions musim ini. Agustus nanti, mereka akan menghadapi Real Madrid di laga leg kedua babak 16 besar di Etihad Stadium. Pada leg pertama, mereka berhasil menundukkan Los Blancos 2-1.