Liga Indonesia

Jadi Kader Partai Demokrat, Rahmad Darmawan Tak Ikut Pilkada Lampung Tengah

Kamis, 16 Juli 2020 14:06 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© demokrat.or.id
Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (tengah-kiri) dan manajer Madura United Rahmad Darmawan (tengah-kanan). Copyright: © demokrat.or.id
Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (tengah-kiri) dan manajer Madura United Rahmad Darmawan (tengah-kanan).

INDOSPORT.COM - Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan menegaskan tidak ikut bersaing di Pilkada Kabupaten Lampung Tengah. Ia tidak tertarik meski belakangan dirumorkan akan dipinang salah satu kandidat menjadi calon wakil bupati. 

Pelatih yang akrab disapa RD itu mengatakan, saat ini hanya fokus untuk menangani klub. Hal itu diputuskan setelah berdiskusi dengan keluarga dan berharap pihak-pihak yang mendukungnya untuk ikut bertarung di Pilkada bisa memahaminya.

"Ada perhatian dari saya. Tapi setelah didiskusikan dengan keluarga dan saudara, serta kawan-kawan, saya memutuskan tidak bersedia ikut Pilkada Kabupaten Lampung Tengah," tuturnya.

Terkait keputusannya mendaftar menjadi kader Partai Demokrat, mantan pelatih Persipura Jayapura itu menegaskan tidak ada kaitannya sama sekali dengan urusan Pilkada di Lampung Tengah. Ia mengambil langkah itu agar bisa lebih memperkuat keinginannya dalam membangun sepak bola dari sisi lain. 

"Itu murni keinginan hati saya. Mungkin karena waktunya yang bersamaan sehingga ada yang mengait-ngaitkan antara bergabungnya saya ke Demokrat dengan pilkada di Lampung Tengah," ungkapnya. 

Rahmad Darmawan resmi menjadi kader Partai Demokrat pada Selasa (14/07/20). Ia dilantik langsung oleh Ketua Umum Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono.

Meski sudah terjun dalam dunia politik, nantinya Rahmad Darmawan akan berusaha menjalankan tugasnya secara beriringan yang juga sebagai seorang pelatih sepak bola. Baginya, menjadi seorang pelatih membuatnya memiliki tanggung jawab khusunya untuk kemajuan olahraga dan anak-anak muda.