Liga Indonesia

Gabung Partai Demokrat, Rahmad Darmawan Ramaikan Pilkada 2020?

Rabu, 15 Juli 2020 02:05 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas
© Partai Demokrat
Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, secara resmi mewujudkan ambisinya terjun ke dunia politik dengan bergabung ke Partai Demokrat. Copyright: © Partai Demokrat
Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, secara resmi mewujudkan ambisinya terjun ke dunia politik dengan bergabung ke Partai Demokrat.

INDOSPORT.COM - Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, secara resmi mewujudkan ambisinya terjun ke dunia politik dengan bergabung salah satu partai terbesar di Indonesia, Partai Demokrat.

Sebelumnya, pria yang akrab disapa RD ini santer dirumorkan bakal dipinang untuk menjadi calon Wakil Bupati. Bahkan kabar tersebut ramai dibicarakan. Poster-poster wajahnya pun telah disandingkan dengan Nessy Calvia Mustafab yang digadang-gadang jadi pasangannya pada Pilkada kali ini.

Rumor tersebut pun diamini oleh Coach RD yang menyebut adanya beberapa kelompok yang memintanya terjun dalam pemilihan kepala daerah. Bahkan mantan pelatih Sriwijaya FC ini mengaku semua persiapan sudah siap dan hanya menunggu keputusannya.

Nampaknya terjunnya RD ke dunia politik sebagai bakal calon Wakil Bupati Lampung Tengah kian menjadi kenyataan setelah pensiunan Tentara ini resmi bergabung dengan Partai Demokrat.

Ketika ditanya mengapa ia memilih Partai Demokrat sebagai kendaraan politiknya, Rahmad Darmawan mengaku secara historis telah mengenal Partai Demokrat sejak 2004 silam.

“Saya ingin berkiprah di politik dan saya mau menjalankan ini bersama Partai Demokrat yang sudah sangat saya pelajari sejak tahun 2004,” ujar RD.

Ia pun mengaku siap memberi kontribusi sesuai kemampuannya kendati dirinya saat ini hanya memiliki latar sebagai pelatih sepak bola profesional.

“Saya akan mencoba memberikan kontribusi yang saya mampu, yang saya bia. Saya bukan siapa-siapa, saya hanya seorang pelatih profesional, dan dari situlah saya akan melakukan hal-hal yang mungkin dibutuhkan oleh Partai Demokrat,” lanjutnya.

Dengan kepastian bergabungnya Rahmad Darmawan dengan Partai Demokrat, maka rumor yang mengaitkannya menjadi bakal calon Wakil Bupati kian menemui titik terang. Bukan tidak mungkin selanjutnya rumor yang mengaitkan pria berusia 53 tahun ini maju Pilkada 2020 Lampung Tengah menjadi kenyataan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%