Liga Indonesia

On This Day: Maitimo dan OK John Jalani Latihan Perdana Persebaya

Kamis, 16 Juli 2020 18:58 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Persebaya Surabaya kedatangan dua pemain naturalisasi saat kompetisi Liga 1 2018. Mereka adalah Raphael Maitimo dan OK John. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Persebaya Surabaya kedatangan dua pemain naturalisasi saat kompetisi Liga 1 2018. Mereka adalah Raphael Maitimo dan OK John.

INDOSPORT.COM - Persebaya Surabaya kedatangan dua pemain naturalisasi saat kompetisi Liga 1 2018. Mereka adalah Raphael Maitimo dan OK John, kedua pemain ini pun menjalani latihan perdana pada 16 Juli 2018 lalu.

Pada latihan perdana tersebut, keduanya langsung menjajal Stadion Gelora Bung Tomo (GBT). Kehadiran keduanya kala itu memang tengah dibutuhkan oleh Persebaya Surabaya dalam mengarungi Liga 1.

Bukan tanpa sebab memang, mengingat stok pemain yang saat itu masih dikomandoi oleh Alfredo Vera tengah krisis. Sejumlah pemain Persebaya kala itu juga masih diharuskan bolak-balik menjalani pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia.

Sementara itu, kehadiran kedua pemain naturalisasi ini membuat suporter mereka Bonek dan Bonita senang. Mereka berharap keduanya bisa memberikan hasil positif untuk Bajul Ijo.

Benar saja, OK John yang dinilai sangat disiplin menjaga barisan pertahanan Persebaya tampil apik. Begitu pula dengan Raphael Maitimo yang dengan baik memerankan sebagai pemain tengah.

Tapi sayangnya, kerjasama Persebaya dengan kedua pemain itu tidak berlangsung lama. Raphael Maitimo di tengah jalan harus mengalami cedera yang cukup lama, sehingga tenaganya tidak bisa dimanfaatkan Persebaya.

Demikian juga dengan OK John. Adanya sejumlah pemain muda Persebaya Surabaya yang lebih baik staminanya membuatnya harus tersingkir.