Bursa Transfer

Resmi, Liga Inggris Sudah Tentukan Tanggal Bursa Transfer Musim Panas

Kamis, 16 Juli 2020 17:58 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Catherine Ivill/Getty Images
Liga Inggris telah resmi mengkonfirmasi jadwal pembukaan dan penutupan jendela bursa transfer musim panas musim 2020/2021. Copyright: © Catherine Ivill/Getty Images
Liga Inggris telah resmi mengkonfirmasi jadwal pembukaan dan penutupan jendela bursa transfer musim panas musim 2020/2021.

INDOSPORT.COM - Liga Inggris telah resmi mengkonfirmasi jadwal pembukaan dan penutupan jendela bursa transfer musim panas musim 2020/2021.

Sebagaimana diketahui, tanggal selesainya Liga Inggris musim ini harus mundur akibat pandemi virus Corona. Hal itu juga akan berpengaruh ke bursa transfer.

Dilansir dari laporan Metro Sports, pada Rabu (15/07/20) Liga Inggris sudah mengumumkan jadwal kapan transfer pemain akan dibuka dan ditutup. Liga Inggris pun akan mulai membuka jendela transfer tepat sehari kompetisi selesai.

"Pemegang saham Liga Inggris telah menyetujui jendela transfer musim panas 2020. Jendela ini akan terbuka selama 10 minggu pada akhir musim dimulai pada 27 Juli dan berakhir pada 5 Oktober," tulis pernyataan Liga Inggris.

Menariknya akan ada tambahan waktu bursa transfer yang sudah disepakati oleh pihak Liga Inggris dan English Football League (EFL). Keduanya sepakag akan memberikan tambahan waktu transfer domestik pada 5 Oktober sampa 16 Oktober.

Pada periode tersebut, klub Liga Inggris hanya bisa melakukan transfer dengan klub-klub EFL atau Divisi Championship ke bawah dalam kesepakatan peminjaman atau permanen.

Sementara itu, Liverpool menjadi tim yang sudah memastikan diri meriah juara Liga Inggris 2019/2020. Meski demikian, jalannya Liga Inggris masih saja menarik.

Sebab sebagian tim masih memerebutkan tiket untuk berkompetisi ke kancah Eropa. Chelsea, Leicester City, dan Manchester United sedang berebut tiket Liga Champions.

Sedangkan Wolverhampton, Sheffield United, Tottenham Hotspur, dan Arsenal saling sikut-sikutan untuk bisa mendapatkan tiket ke Liga Europa.