Liga Inggris

Bela Sheffield Wednesday, 2 Pemain Indonesia Gagal Menang di Liga Inggris

Rabu, 15 Juli 2020 10:54 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Barrington Coombs/EMPICS/PA Images via Getty Images
Massimo Luongo, pemain keturunan Indonesia di Sheffield Wednesday Copyright: © Barrington Coombs/EMPICS/PA Images via Getty Images
Massimo Luongo, pemain keturunan Indonesia di Sheffield Wednesday

INDOSPORT. COM - Kiprah dua pemain Indonesia yang membela Sheffield Wednesday, harus dihiasi kegagalan meraih kemenangan dalam laga lanjutan Liga Inggris, Rabu (15/07/20) dini hari tadi.

Dua pemain Indonesia yang dimaksudkan ialah Massimo Luongo dan Joey Pelupessy. Keduanya merupakan bintang lapangan hijau di Eropa yang diketahui punya darah blasteran Indonesia.

Luongo statusnya blasteran Italia, Australia, dan Indonesia. Namun soal karier internasional, Luongo lebih memilih membela Australia.

Nama Luongo bahkan sangat sering membela Australia di laga-laga internasional. Pemain berusia 27 tahun itu telah mengemas 43 penampilan serta mengoleksi enam gol.

Sementara Joey, dirinya memiliki latar belakang blasteran Belanda dan Indonesia. Karier internasional Joey lebih berpihak kepada Belanda.

Meski begitu Joey belum pernah sekalipun mendapat kesempatan membela tim senior Belanda. Joey hanya bisa menorehkan dua penampilan dengan level Belanda U-20.

Luongo dan Joey pun kini sedang bermain untuk klub yang sama. Karier keduanya terjalin bersama klub kasta kedua Liga Inggris atau Divisi Championship, Sheffield Wednesday.

Kalau melihat jadwal pertandingan Divisi Championship, Sheffield Wednesday semalam melakoni laga lanjutan kompetisi pekan ke-44. Sheffield bermain di rumah sendiri menjamu tamunya, Huddersfield Town.

Nama Luongo dan Joey masuk ke dalam daftar susunan pemain Sheffield. Luongo turun sejak menit awal mengisi lini tengah, sedangkan Joey duduk di bangku cadangan.