Liga Inggris

Melihat Peluang Bek Berdarah Indonesia Berkarier di Liga Inggris

Rabu, 15 Juli 2020 11:27 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Alex Dodd - CameraSport/Getty Images
Melihat peluang pemain berdarah Indonesia yang memperkuat Leeds United, Pascal Struijk, bermain di kasta teratas Liga Inggris musim depan. Copyright: © Alex Dodd - CameraSport/Getty Images
Melihat peluang pemain berdarah Indonesia yang memperkuat Leeds United, Pascal Struijk, bermain di kasta teratas Liga Inggris musim depan.

INDOSPORT.COMLeeds United rasanya tinggal menunggu waktu untuk bisa kembali ke kasta teratas Liga Inggris. Ini akan membuat bek berdarah Indonesia Pascal Struijk bakal berada di sana.

Reputasi Leeds United sejatinya cukup bersejarah di pentas Liga Inggris. Periode 1960-an sampai 1970-an silam, Leeds United merupakan tim langganan penghuni papan atas.

Lima kali Leeds United bercokol sebagai runner-up klasemen, masing-masing musim 1964/65, 1965/66, 1969/70, 1970/71, dan 1971/72.

Kiprah Leeds United sepanjang era itu juga mampu menghasilkan dua gelar juara Liga Inggris, musim 1968/69 serta 1973/74.

Leeds United saat ini berada di puncak klasemen Divisi Championship atau kasta kedua Inggris. Kiprah Leeds United berhasil menjadi pemuncak berkat torehan 81 poin dari 42 laga.

Mengingat kompetisi Divisi Championship tinggal menyisakan empat laga lagi, Leeds United rasanya tinggal menunggu waktu agar dinyatakan resmi promosi lagi ke kasta tertinggi. 

Hanya dua tim teratas klasemen akhir yang akan berhak mendapatkan tiket promosi otomatis. Sementara peringkat tiga hingga enam harus melewati babak play-off terlebih dahulu untuk menentukan satu jatah promosi tersisa.

Torehan poin Leeds United sekarang berjarak dua angka saja dari rival terdekatnya West Bromwich Albion.

Leeds United juga mendapat ancaman dari tim peringkat tiga, Fulham, yang mengoleksi 76 poin dari 43 laga (jumlah pertandingannya lebih banyak satu buah ketimbang Leeds United).

Ada pula tim peringkat empat, Brentford, yang mengumpulkan 75 poin. Secara matematis, West Brom, Fulham, dan Brentford, masih berpeluang menjegal Leeds United untuk jatah tiket promosi otomatis.

Demi mengamankan tiket promosi, Leeds United setidaknya harus meraih minimal sembilan poin di empat laga tersisa. Kalau mampu diwujudkan setidaknya tiga menang dan sekali kalah, torehan poin Leeds United di klasemen akhir berjumlah 90.

Hasil ini akan membuka peluang bagi bek berdarah Indonesia, Pascal Struijk untuk berkarier di kasta teratas Liga Inggris. Berikut peluang sang pemain tampil di Liga Inggris musim depan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%